detikHot

music

Trio Folk Dialog Dini Hari Cerita Soal Perang Antar Manusia di 'Pralaya'

Kamis, 27 Jun 2019 18:35 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Dialog Dini Hari Foto: Dialog Dini Hari
Jakarta - Dialog Dini Hari membuka tidur panjangnya dengan sebuah lagu baru berjudul 'Pralaya'. Trio folk asal Bali tersebut bercerita mengenai bagaimana manusia memusnahkan manusia lainnya.

"Pralaya bercerita tentang hari ini, tentang sesuatu yang sudah pernah terjadi ribuan tahun yang lalu. Bahwa manusia memerangi, menghakimi manusia lain," jelas Pohon Tua, penulis lirik utama Dialog Dini Hari di siaran persnya.

"Pada saat semuanya sirna nanti, kita mungkin menyadari bahwa kekuatan lain yang menghancurkan peperangan sesama manusia," lanjutnya.




Pohon Tua juga menjelaskan referensi penulisan lagu tersebut adalah dari kisah dewa, kerajaan di masa lalu hingga sejumlah artikel modern yang ditulis ulang oleh para sejarawan.

Selain mengabarkan hadirnya sebuah lagu baru, Dialog Dini Hari juga berbagi mengenaik jadwal perilisan album penuh ketiga mereka. Berjudul 'Parahidup', album itu bakal dirilis pada 17 Juli 2019.

"Dialog Dini Hari menawarkan sebuah ajakan untuk mendengarkan batas-batas bermusik yang kami jelajahi secara individu. Kami mendobrak sekat-sekat mental 'harus begini, harus begitu' ketika berkarya. Kami sudah tidak peduli lagi, biar saja lepas. Bila perlu hingga tak terkendali," terang Pohon Tua.
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com