detikHot

music

Bukan Cuma Musik, Festival Mesin Waktu Siapkan Lomba 17 Agustusan

Kamis, 27 Jun 2019 17:26 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Festival Mesin Waktu Foto: Festival Mesin Waktu
Jakarta - Festival Mesin Waktu bakal digelar lagi tahun ini. Rencananya gelaran itu akan berlangsung bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yakni pada 17 Agustus 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Seperti acara sebelumnya, Festival Mesin Waktu bakal kembali mengajak pengunjung 'bertualang' ke era 1990-an.

Namun yang menjadi pembeda acara kali ini terletak pada temanya. Sesuai tanggal berlangsungnya acara, tema yang diusung adalah lomba 17 Agustusan.

Suasana jumpa pers Festival Mesin Waktu.Suasana jumpa pers Festival Mesin Waktu. Foto: Dyah Paramita Saraswati
Sejumlah lomba 17 Agustusan ala generasi 1990-an bakal hadir dalam festival tersebut, di antaranya lomba makan kerupuk, kelereng dan lain-lain.

"Pastinya selalu rindu karena elemen nostalgia itu kan ada disehari-hari yah. Karena memang perasaan hangat kalau mengenang masa kecil itu bikin kita ketagihan sebenernya," ungkap Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita, ditemui di Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

"Di festival ini, kita istilahnya kaya flashback di zaman-zaman kesibukan belum kaya sekarang, kerjaannya cuma main," sambungnya.




Ada sejumlah musisi yang didapuk untuk memeriahkan festival tersebut, di antaranya Dewa 19 bersama Ari Lasso dan Dul Jaelani, Glenn Fredly, P-Project, Rida Sita Dewi, dan 90s Boyband Project.


Video: Dul Jaelani dan Dewa19 Bakal Manggung di ''Festival Mesin Waktu''

[Gambas:Video 20detik]



Formasi dari 90s Boyband Project tersebut bakal diisi oleh Gamaliel, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, dan Teddy Adhitya.

Untuk dapat menonton Festival Mesin Waktu, calon penonton dapat membeli tiket yang dibanderol seharga Rp 250 ribu untuk harga pra jual dan Rp 300 ribu untuk harga normal.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com