detikHot

music

Ketika Rich Brian Menjadi Lebih Sendu di 'Yellow'

Kamis, 27 Jun 2019 10:25 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Twitter @bmtOb21 Foto: Twitter @bmtOb21
Jakarta - Rich Brian merilis single baru berjudul 'Yellow'. Dalam lagu tersebut, ia berkolaborasi dengan Bekon.

Ditelisik dari lirik maupun video klip, 'Yellow' menjadi lagu yang terbilang gelap dan sendu bagi Rich Brian.

Rapper asal Indonesia tersebut tak lagi melemparkan guyonan satir dalam liriknya. Ia justru lebih banyak menuliskan kontemplasi dan kegelisahan tentang kehidupan, kepergian dan kematian.



"How do I disappear without anybody knowing? / Will anybody even miss me when I'm gone?" menjadi lirik di bagian awal lagu.

Video klip dari lagu tersebut disutradarai oleh Dave Mayers. Di dalamnya terlihat adegan Rich Brian terbungkus plastik berwarna kuning.

Pada adegan selanjutnya, Rich Brian tampak mencoba melepaskan plastik kuning tersebut dari tubuhnya. Ia tampak sendirian ketika tetangga seberang rumahnya tengah menghabiskan malam bersama kerabat.

Dalam adegan selanjutnya, sepanjang tangan lalu mencengkramnya hingga ia terjatuh ke luar rumah melalui jendela yang pecah. Rich Brian menjadi arwah dan rumahnya terbakar.



Tonton: Menilik Video Clip Teranyar Rich Brian yang Bergaya ''Sendu''

[Gambas:Video 20detik]


Menjelang akhir video, terdapat kilas balik mengenai penggambaran apa saja yang dilakukan Rich Brian, sebagai manusia selama hidupnya.

Meski terkesan lebih gelap dan sendu ketimbang lagu-lagu sebelumnya, akan tetapi terlihat bahwa musik Rich Brian berkembang menjadi semakin dewasa.

[Gambas:Youtube]




(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com