detikHot

music

Soundrenaline 2019 Bakal Kawinkan Musisi Lintas Genre dan Generasi

Rabu, 26 Jun 2019 15:00 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Soundrenaline 2017 (Dicky/detikHOT) Foto: Soundrenaline 2017 (Dicky/detikHOT)
Jakarta - Tahun ini Soundrenaline mengusung tema 'The spirit of All Time'. Tema itu diusung sebagai bentuk perayaan dari ke-17 kalinya acara tersebut digelar.

Kali ini, Soundrenaline mengajak serta Widi Purwadiredja, Aulia Rizky 'Ucup', dan Kimo Rizky sebagai kurator musik.

Meski begitu, pihak Soundrenaline belum mau berbagi mengenai musisi yang akan tampil di Soundrenaline nantinya. Namun menurut Widi Purwadiredja, pihaknya berupaya untuk mengawinkan musisi lintas genre dan generasi dalam gelarannya kali ini.



Pembauran berbagai generasi dan genre, menurutnya, menjadi formula yang paling sesuai dengan tema yang diusung oleh festival tersebut.

"Tahun ini kami coba berangkat dari namanya. Karena 'the spirit of all time' ini bukan tentang genre, atau bukan tentang siapa," ujar Widi saat ditemui di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

"Kami lebih ke bentuk-bentuk attitude-nya, jadi ada yang rock, tapi nostalgia. Nggak akan satu genre berkumpul di satu area. Kami akan coba dengan menampilkan kolaborasi dan blend genre satu dengan yang lain dengan sesuatu yang unik," sambungnya.

Lebih jauh, Widi membeberkan, pihaknya kini tengah menggodok formula bagaimana cara menyiasati sejumlah musisi lintas genre dapat dibaurkan dalam festival tersebut.



"Jadi ada nostalgic-nya akan ada, popular-nya akan ada, yang baru-baru juga akan ada. Itu PR (pekerjaan rumah) kami, mungkin nanti yang senior jadwal mainnya akan ditempelkan sama yang baru. Supaya yang muda bisa menikmati yang senior," urainya.

Soundrenaline 2019 akan berlangsung pada 7 hingga 8 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Sebelum digelar acara tersebut, nantinya akan ada rangkaian acara Road to Soundrenaline 2019 di 20 titik yang tersebar di kota-kota di Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi.
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com