detikHot

music

Soundrenaline ke-17 Kembali Digelar 7-8 September

Rabu, 26 Jun 2019 13:40 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Soundrenaline 2018 (Asep/detikHOT) Foto: Soundrenaline 2018 (Asep/detikHOT)
Jakarta - Festival musik Soundrenaline akan kembali digelar tahun ini. Kali ini, acara tersebut menginjak penyelenggaraan yang ke-17.

Seperti tahun sebelumnya, Soundrenaline 2019 bakal kembali diadakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali pada 7-8 September 2019.

Ada tema baru yang diangkat oleh penyelenggara, yakni 'the spirit of all time'. Menurut Andhika Adiputra atau Choky dari Level 7 selaku penyelenggara, tema itu diusung untuk merayakan belasan tahun festival tersebut telah terselenggara.



"Ini kan sudah 16 kali diadakan, tahun ini kami 17 kali akan diadakan. Kami setiap tahun berusaha hadir untuk membuat sebuah festival yang semua bisa berinteraksi, semua bisa berekspresi," ujarnya ditemui di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Selain untuk merayakan gelaran Soundrenaline dari waktu ke waktu, tema itu juga diangkat karena penyelenggara ingin acara tahun ini dapat menampilkan karya-karya yang tak lekang oleh waktu.

"Kami juga mau membawa tema atau spirit dari sesuatu yang timeless. Terwujudnya dalam bahwa banyak hal, pemilihan artis kami nanti, itu juga timeless," tutur Choky.

Untuk menyeleksi musisi yang bakal tampil di festival tersebut, ada tiga orang yang didapuk sebagai kurator musik. Mereka antara lain Widi Purwadiredja, Aulia Rizky 'Ucup', dan Kimo Rizky.



Sedangkan Ade Darmawan, Saleh Husein, dan Isha Hening bertugas sebagai art director dalam acara tersebut.

Tahun lalu, Soundrenaline juga berlangsung di Garuda Wisnu Kencana, Bali pada 8 dan 9 September 2018. Limp Bizkit, Phum Viphurit, Zee Avi, Sheila On 7, Padi Reborn dan lain-lain menjadi penampil di acara tersebut.
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed