detikHot

music

Iwan Fals Jadi Bintang dalam Konser Danilla dan Jason Ranti

Rabu, 26 Jun 2019 09:20 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Saras/detikHOT Foto: Saras/detikHOT
Jakarta - Konser bertema 'Tiba-Tiba Suddenly' kembali digelar oleh Ruru Radio. Kali ini konser tersebut menampilkan Danilla dan Jason Ranti dengan tajuk 'Sobat Missqueen dan Missking'.

Berlangsung di Kuningan City, Jakarta Selatan pada Selasa (25/6/2019) malam, konser tersebut berlangsung selama dua jam, yakni mulai pukul 21.00 hingga 23.00 WIB.

Konser tersebut berjalan dibagi dalam tiga sesi, yakni sesi Jason Ranti, sesi Danilla, dan sesi ketika mereka berdua berkolaborasi sekaligus sesi kejutan.



Malam itu, penonton terbilang tidak terlalu ramai, namun tidak juga sepi. Mereka dengan tertib memasuki tempat berlangsungnya acara dan duduk menunggu di depan panggung sejak sekitar pukul 20.00 WIB.

Jason Ranti membuka konser itu dengan 'Lagunya Begini, Nadanya Begitu'. Dilanjutkan dengan 'Sekilas Info', 'Variasi Pink', 'Bahaya Komunis', dan 'Takdir Memanggil'.

Setelahnya, Jason Ranti memanggil rapper Rand Slam untuk naik ke atas panggung. Mereka berkolaborasi dalam dua lagu sebelum akhirnya Danilla ikut masuk ke panggung.

Bersama Danilla, Jason Ranti berduet membawakan 'Iman Cadangan'. Duet tersebut terasa memikat dan membuat penonton kian larut oleh suasana. Malam itu, penampilan keduanya turut diiringi oleh Sa Jose Orkestra.

Iwan Fals Jadi Bintang dalam Konser Danilla dan Jason Ranti Foto: Saras/detikHOT


Duet antara Danilla dan Jason Ranti rupanya mengawali sesi Danilla bernyanyi. Pada gilirannya, Danilla membawakan sejumlah lagu, di antaranya 'Ada di Sana', 'Laguland', dan 'Meramu'.

Di tengah-tengah penampilannya, ia pun menyempatkan diri menyapa penonton. "Saya senang sekali malam hari ini, jarang sekali, saya dan Jason Ranti bisa ada dalam satu panggung," ucapnya.

'Kalapuna', 'Dari Sebuah Mimpi Buruk', 'Aaa', hingga 'Ini dan Itu' menjadi lagu-lagu lainnya yang dibawakan olehnya.



Usai sesi Danilla, rupanya pertunjukan belum usai. Danilla dan Jason Ranti meminta para penonton tetap tinggal karena keduanya menjanjikan penampilan kejutan.

Tak lama kemudian, Iwan Fals naik ke atas panggung. Benar saja, para penonton terkejut. Mereka yang duduk langsung berdiri merapat ke dekat panggung.

"Saya pikir Kuningan City tuh adanya di dekat Gor Soemantri Brodjonegoro, memang orang jadul begini, nggak tahu kalau di sini ada mall," ujar Iwan Fals bercanda begitu dirinya naik ke atas panggung.

Iwan Fals Jadi Bintang dalam Konser Danilla dan Jason Ranti Foto: Saras/detikHOT


Bersama Iwan Fals, Danilla dan Jason Ranti membawakan tiga lagu. Lagu-lagu tersebut antara lain 'Belum Ada Judul' dan 'Rindu Tebal'.

Di tengah penampilannya, Iwan Fals bertanya sambil mengingatkan bahwa waktu hingga pukul 11 malam hanyalah tinggal berjarak delapan menit lagi. "Berarti satu lagu lagi ya," kata Danilla kemudian. 'Badut' pun menjadi lagu penutup di konser malam hari itu.

Meski hajatan semalam adalah milik Danilla dan Jason Ranti, pendar kebintangan Iwan Fals sang musisi legendaris nyatanya tak terelakan. Iwan Fals yang menjadi penampilan kejutan menjadi bintang malam hari itu.
(srs/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed