detikHot

music

Nostalgia di 90s Festival? Persiapkan 5 Hal Ini Biar Makin Maksimal!

Jumat, 21 Jun 2019 20:06 WIB Nurcholis Ma'arif - detikHot
Foto: Traveloka Foto: Traveloka
Jakarta - Hal yang ditunggu-tunggu generasi 90-an kini hadir kembali. The 90s Festival siap membawa momen nostalgia kembali mengudara. Festival musik ini akan digelar pada 23-24 November 2019 mendatang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

The 90s Festival tahun ini menjadi gelaran kelima sejak pertama kali diadakan. Di setiap penyelenggaraannya, festival ini selalu sukses menarik perhatian banyak pengunjung karena ingin meluapkan rindu masa lalu di tahun 90-an.

The 90s Festival kali ini akan menghadirkan deretan musisi ikonis tahun 90an, seperti Vertical Horizon, Hanson, dan Michael Learns to Rock. Untuk musisi lokal, Sheila On 7, Glenn Fredly, dan Gigi akan menemani semarak nostalgia generasi 90-an.

Agar pengalaman menonton konser The 90s Festival lebih terencana, ada baiknya mempersiapkan lima hal berikut:

Beli tiket sesuai bujet

Bujet menjadi hal utama untuk dipertimbangkan saat menonton konser. The 90s Festival menyiapkan sejumlah jenis tiket dengan harga presale mulai dari Rp 598.000 sampai Rp 2.070.000. Harga ini akan terus berubah, jadi jangan sampai kehabisan presalenya, ya! Pembelian tiket The 90s Festival bisa didapatkan dengan mudah dan praktis melalui Traveloka Xperience mulai 24 Juni 2019 pukul 10.00 WIB.


Nyaman dari kepala hingga kaki

Seperti tahun-tahun sebelumnya, The 90s Festival kali ini diprediksi akan dipenuhi oleh banyak sekali pengunjung. Suasana yang ramai dan cenderung sesak di beberapa sesi acara membuatmu harus pintar memilih pakaian yang dikenakan.

Gunakan pakaian yang nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik. Untuk itu, hindari pakaian yang terbuat dari bahan terlalu tebal karena membuatmu lebih cepat merasa gerah. Jika memiliki kaus dengan gambar karakter favorit tahun 90-an, kamu bisa pakai untuk menambah manis momen nostalgia.

Hindari pula penggunaan sepatu dengan hak tinggi yang membatasi gerak kamu selama menikmati konser. Sneakers atau sepatu lari bisa digunakan untuk mengantisipasi kaki dari cedera atau lelah berlebih karena terlalu banyak bergerak. Untuk tas, usahakan agar membawa tas dengan ukuran kecil agar tidak mengganggu saat harus berada di tengah kerumunan pengunjung.

Dana yang cukup

Akan ada banyak sekali merchandise dan jajanan yang membangkitkan rasa rindu pada era 90-an. Sulit rasanya menahan diri untuk tak membeli suvenir dan jajanan khas 90-an untuk dibawa pulang. Untuk itu, kamu sebaiknya membawa dana yang cukup agar bisa membeli barang yang diminati. Tapi ingat, kamu juga harus memasang batasan pengeluaran agar tidak kalap saat berbelanja.


Jangan terlalu kenyang

Tak perlu takut tidak menemukan makanan di area The 90s Festival. Demi memuaskan lidah dan perut pengunjung, tersedia banyak outlet dengan menu makanan pilihan. Sebaiknya kamu tidak berangkat dalam keadaan terlalu kenyang untuk menghindari rasa kantuk dan agar kamu bisa menikmati wisata kuliner di lokasi.

Simpan peta area festival

Karena lokasi acara terbilang cukup luas dan terbagi menjadi beberapa zona, sebaiknya kamu menyimpan baik-baik peta area demi kemudahan menemukan zona yang kamu inginkan. Peta area festival ini bisa didapatkan secara online melalui situs resmi dan media sosial The 90s Festival atau diambil secara gratis di lokasi acara. Dengan menyimpan peta area ini, kamu bisa menghemat banyak waktu karena bisa menemukan zona yang diinginkan dengan lebih cepat.

Jika kamu sudah siap untuk bernostalgia era 90-an di The 90s Festival, ajak teman-teman serta orang tersayang untuk menonton bersama agar suasana lebih meriah. Dari semua persiapan di atas, hal yang paling penting untuk kamu lakukan adalah menjaga stamina tubuh. Jangan sampai momen bernyanyi bersama artis idola terhambat karena jatuh sakit. Tetap jaga kesehatan dan langsung beli tiket presale The 90s Festival di Traveloka Xperience sekarang juga!
(mul/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com