detikHot

music

HUT Jakarta, Pusakata hingga Danilla Gelar Konser di Pulau Tidung

Jumat, 21 Jun 2019 15:32 WIB Uji Sukma Medianti - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Serangkaian acara seru akan meramaikan puncak perayaan HUT ke-492 Kota Jakarta. Salah satunya adalah Seribu Islands 'Indie Festival' pada Sabtu, 22 Juni besok.
Acara festival musik ini sengaja digelar di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Tidung, dengan bintang tamu para musisi indie terkenal. Di antaranya Pusakata, Danilla, Sisitipsi, dan Alviandra Project.

Pusakata atau Mohammad Istiqamah Djamad adalah mantan vokalis grup band Payung Teduh. Ia memulai solo kariernya sejak memutuskan hengkang dari grup band yang sudah membesarkan namanya pada awal 2018. Meski telah hengkang, karir Pusakata masih terus bersinar. Baru-baru ini ia menelurkan album bertajuk Dua Buku yang berisi 14 lagu.


Sementara Danilla Riyadi, namanya sudah tidak asing lagi di dunia musik indie. Wanita berambut panjang ini telah memiliki dua album bertajuk Telisik (2014) dan Lintasan Waktu (2017).

Suaranya yang merdu dan khas ini menarik banyak penggemar. Baru-baru ini Danilla juga membuat project musik dengan nama Daramuda Project bersama Rara Sekar dan Sandrayati Fay. Selain itu, ada juga Sisitipsi dan Alviandra Project.

Pada tahun ini, Pemprov DKI Jakarta memang mengusung konsep ekonomi kreatif dan seni dengan harapan berbagai acara yang dilaksanakan dapat memajukan perekonomian di Ibu Kota, sekaligus mendekatkan warga dengan berbagai karya seni.


"Rangkaian acara ini kami hadirkan untuk seluruh warga Jakarta. Bahkan, harapannya, bisa mendatangkan turis domestik maupun mancanegara. Jadi, saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut berpartisipasi, menikmati rangkaian acara yang telah kami siapkan, dan mendukung berbagai karya anak Jakarta, karya bangsa kita ini. Sehingga ke depannya semakin memajukan perekonomian di Jakarta dengan produk-produk kreatif buatan lokal," ujar Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dilansir dari situs resmi PPID, Jumat (21/6/2019).

Ada juga Jakarta Night Festival yang menjadi acara puncak perayaan pada 22 Juni di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Acara yang akan dimeriahkan oleh artis ternama seperti Pasha, Wali, Kotak, dan Siti Badriah ini akan berlangsung sejak pukul 17.00 WIB.

Acara malam puncak perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta juga bisa disaksikan melalui live streaming di portal detik.com dan CNNIndonesia.com pada pukul 19.40 - 20.00 WIB dan dilanjutkan pukul 21.00 - 21.45 WIB. Saksikan juga kemeriahan HUT ke-492 DKI Jakara secara on air di Trans TV dan CNN Indonesia Transvision pukul 20.00 - 21 .00 WIB.
(ega/ega)

FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com