detikHot

music

Karier Nick Cave Makin Besar Karena 'Peaky Blinders'

Rabu, 19 Jun 2019 16:08 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Instagram Nick Cave Foto: Instagram Nick Cave
Jakarta - Nick Cave merupakan seorang musisi Australia yang menembus pasar Inggris. Ingat, Inggris dan Amerika masih jadi patokan kesuksesan seorang musisi.

Jika Amerika punya pasar yang begitu besar, berbeda dengan Inggris yang tak mudah menerima sebuah lagu. Terlebih di sana ada banyak musisi-musisi keren dengan terobosan yang tak biasa.

Nick Cave adalah salah satunya. Menembus pasar Inggris karena lagunya dipakai untuk latar serial 'Peaky Blinders' yang berkisah tentang gangster dari Birmingham yang bisa menembus pasar dunia.




Semua penggemar 'Peaky Blinders' tentu tahu ketika Tommy Shelby muncul dalam pembuka serial tersebut. Di belakangnya ada lagu 'Red Right Hand' yang khas dari Nick Cave.

Dampak 'Peaky Blinders' buat Nick Cave begitu besar pada kariernya. Terlebih seri kelima 'Peaky Blinders' tak lama lagi bakal diluncurkan.

"Beberapa tahun yang lalu, sebuah acara baru ditayangkan di BBC dan adegan pembuka membuat seorang pria berjalan menyusuri jalan suram pada awal 1900'an di Birmingham," katanya.

"Itu pertunjukan yang hebat. Tapi begitu banyak orang mendatangi saya dan berkata, saya penggemar berat dan telah menemukan musik melalui 'Peaky Blinders."

[Gambas:Youtube]


(nu2/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed