detikHot

music

Penonton Dipisah, Begini Hebohnya Sabyan Gambus Meriahkan HUT Banda Aceh

Rabu, 19 Jun 2019 10:33 WIB Agus Setyadi - detikHot
Foto: Agus Setyadi/detikHOT Foto: Agus Setyadi/detikHOT
Banda Aceh - Grup musik islami Sabyan Gambus memeriahkan malam resepsi hari ulang tahun (HUT) ke-814 Kota Banda Aceh. Konser ditutup dengan kolaborasi Nissa Sabyan dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Konser perdana Sabyan Gambus di Banda Aceh digelar pada Selasa (18/6/2019) malam. Nissa mulai menghibur penggemarnya di Aceh mulai pukul 21.45 WIB. Saat konser berlangsung, penonton pria dan wanita dipisah.

Panitia membuat pagar untuk memisahkan penonton. Mereka tertib. Para penggemar Sabyan di Banda Aceh sudah datang ke lokasi sejak sore. Mereka bernyanyi bareng dengan pemilik nama lengkap Khoirunnisa tersebut.

Selama sejam berada di atas panggung, Nissa menyanyikan sejumlah lagu hits seperti 'Deen Assalam', 'Ya Jamalu', 'Ya Asyiqol Musthofa' dan lainnya. Selain itu, Nissa juga sempat membagi-bagikan buku untuk penonton yang dapat menjawab pertanyaannya.




Sepanjang konser, teriakan nama Nissa terdengar dari penonton pria. Gadis yang melejit lewat lagu 'Ya Habibal Qolbi' ini beberapa kali terlihat menenangkan penonton saat dirinya hendak berbicara.

"Ini kenapa yang laki-lakinya pada rusuh semua. Yang perempuan kalem-kalem," kata Nissa sambil tersenyum dari atas panggung.

Konser ditutup dengan kolaborasi antara Nissa Sabyan, Walkot Aminullah dan Fajar-pemenang ajang pencarian bakat. Ketiganya menyanyikan lagu 'Ya Jamalu'.

"Banda Aceh luar biasa, senang banget lihat antusias warga," ungkap Nissa di depan Aminullah.




Walkot Aminullah meminta Nissa dan personel grup Sabyan untuk mempromosikan wisata Banda Aceh. Nissa mengaminkan permintaan itu.

"Konser ini sengaja kita buat konsepnya seperti ini. Daerah kita menerapkan syariat Islam kita gelar juga kegiatan harus sesuai dengan nilai-nilai syariat," jelas Aminullah.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com