detikHot

music

Taylor Swift dari Gadis Baik-baik hingga Jadi Sosok Kuat

Selasa, 18 Jun 2019 18:17 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Dok. YouTube/Taylor Swift Foto: Dok. YouTube/Taylor Swift
Jakarta - Taylor Swift baru saja mengeluarkan video klip 'You Need to Calm Down'. Dalam video tersebut, ia tampil menggemaskan bersama Katy Perry.

Jauh sebelum mencapai kesuksesannya seperti sekarang, Taylor Swift telah memulai kariernya sejak belasan tahun lalu.

Debutnya ditandai dengan album 'Taylor Swift' yang rilis pada 2006. Setelahnya, sejumlah album yang dirilisnya pun selalu mencapai sukses, di antaranya 'Fearless' (2008), 'Speak Now' (2010), 'Red' (2012), '1989' (2014), dan 'Reputation' (2017).

Di tahun ini, ia pun menjanjikan akan merilis album berjudul 'Lover' (2019) yang menjadi album ketujuh baginya.

Seperti judul albumnya, penyanyi bertalenta tersebut lahir pada 13 Desember 1989 dengan nama Taylor Alison Swift. Ia dibesarkan di Pennsylvania sebelum pindah ke Nashville, Tennessee pada usia 14 tahun.



Kepindahannya tak lepas dari keinginannya untuk mengejar karier sebagai penyanyi country. Meski belakangan, Taylor Swift lebih dikenal dengan lagu-lagu bernuansa pop.

Menjajal Akting

Meski dikenal sebagai penyanyi papan atas, rupanya Taylor Swift pernah mencicipi dunia akting. Debut aktingnya dimulai di televisi pada 2009 dengan membintangi salah satu episode dari 'CSI: Crime Scene Investigation'.

Selain berakting di layar kaca, ia juga menjajal kemampuannya berperan dalam film layar lebar.

Debut akting di layar lebar adalah lewat film 'Valentine's Day' (2010).

Akan tetapi tampaknya akting memang bukan jalan yang dipilih oleh Taylor Swift. Meski setelahnya ia membintangi beberapa judul, yakni 'The Lorax' sebagai pengisi suara (2012), 'The Giver' (2014) dan 'Cats' (2019) namun ia tetap lebih aktif bernyanyi ketimbang berakting.

Drama Pribadi dan Pertikaian

Selain sepak terjangnya di dunia tarik suara, nama Taylor Swift juga makin dikenal lewat kisah cintanya yang fenomenal disebut-sebut kerap menjadi inspirasi dalam lagunya.

Taylor Swift dari Gading Baik-baik hingga Jadi Sosok KuatFoto: Getty Images


Joe Jonas, Taylor Lautner, Jake Gyllenhaal, John Mayer, Connor Kennedy, Harry Styles, Calvin Harris, Tom Hiddleston, hingga Joe Alwyn adalah sejumlah nama yang dikabarkan menjalin hubungan mesra dengannya.

Selain itu, ia juga dikabarkan pernah bertikai dengan Katy Perry, Kanye West, Nicky Minaj, dan lain-lain.

Perubahan Citra

Di awal kariernya, Taylor Swift memiliki citra sebagai gadis baik-baik dengan rambut pirang keriting. Dengan citra tersebut, ia pun menjadi idola remaja. Berganti gaya rambut, ia memilih rambut panjang dengan poni depan lurus setelahnya.

Akan tetapi ketika kehidupan pribadinya mulai terekspos banyak pihak yang menyerangnya. Saat bertikai dengan Calvin Harris, banyak orang yang justru mengatakannya 'ular'.

Di antara sejumlah kontroversi, meme dan guyonan yang mengolok-olok dirinya, Taylor Swift justru tampil percaya diri dengan menunjukkan kekuatannya.

Ia pertama kali mengganti citranya lewat video klip 'Blank Space'. Banyak pihak yang semakin kaget melihat perubahan Taylor Swift dalam video klip 'Look What You Made Me Do'.

Bahkan dalam akhir video tersebut, Taylor Swift bahkan mengatakan dirinya yang lama telah mati. Kini berganti dengan dirinya yang kuat dan tak ingin dilemahkan oleh lawannya.
(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed