detikHot

music

Seseorang Buka Donasi untuk Otong 'Koil' Buka Panti Asuhan

Selasa, 18 Jun 2019 14:08 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Asep/detikHOT Foto: Asep/detikHOT
Jakarta - Berangkat dari menonton wawancara Soleh Solihun dengan Julius Aryo Verdijantoro atau dikenal sebagai Otong 'Koil' di kanal YouTube, seseorang berinisiatif untuk membuka donasi di kitabisa.com.

Donasi tersebut dibuat oleh Herni Maryati dan ditujukan untuk membuka panti asuhan dan sekolah gratis sebagaimana yang diimpikan Otong 'Koil'.

Target dari donasi tersebut adalah sebesar Rp 600 milyar rupiah, sedangkan donasi yang terkumpul barulah sebesar Rp 3,7 juta.

Dalam deskripsinya, pemilik akun kitabisa tersebut menyebutkan, "Om ot menyimpan cita-cita untuk membangun panti asuhan modern yang bisa menampung banyak anak terlantar, agar bisa diasuh dan dibesarkan menjadi orang-orang sukses di masa mendatang. Om ot berharap dengan membangun panti asuhan ini hidupnya tidak akan kesepian lagi."




Otong merupakan musisi asal Bandung dan vokalis dari band 'Koil'. Belum lama ini, ia buka-bukaan di sebuah wawancara bersama Soleh Solihun.

Dalam wawancara tersebut, dirinya menceritakan perihal album Koil yang tak kunjung usai, kecurigaannya disantet, hingga hutang-hutang temannya yang belum dilunasi.

Lewat video berdurasi satu jam 43 menit itu, Otong juga bercerita pengalamannya 'mati suri' dua kali.

Hingga kini belum diketahui apakah Otong 'Koil' mengetahui perihal laman donasi yang dibuat orang lain tersebut atau tidak.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com