detikHot

music

Alasan Kelab Malam 'Halal' di Arab Saudi Ditutup

Sabtu, 15 Jun 2019 14:23 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Dok. Instagram Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Hadirnya sebuah kelab malam yang disebut 'halal' di Arab Saudi ternyata mendapat sambutan negatif dari masyarakat di sana.

Hal itu terlihat dari ramainya tagar 'disko in Jeddah' dengan caption ataupun video yang menunjukan ketidaksukaan mereka atas hadirnya kelab tersebut.

Selain itu, pihak pemerintah juga mulai bergerak dan menutup kelab tersebut menjelang malam pembukaannya. Pihak otoritas Arab Saudi menyebut kelab bernama WHITE itu menyalahi perizinan.

Setelah ditelusuri ternyata perizinan WHITE memang sesuai dengan kenyataan. Mereka mengambil perizinan untuk bangunan kafe atau lounge yang bebas alkohol, selain itu acara pembukaan mereka juga belum disetujui pihak otoritas Saudi.

"Menurut informasi yang diberikan kepada GEA (Saudi General Authority for Entertainment), acara (Project X) itu melanggar prosedur hukum dan peraturan yang berlaku, serta belum disahkan oleh badan tersebut," pernyataan resmi pemerintah yang dikutip dari Aljazeera.

Lisensi yang diberikan dengan yang digunakan oleh WHITE ternyata berbeda. Pihak penyelenggara memanfaatkan lisensi itu untuk hal tak seharusnya yang disebut sebagai pelanggaran serius.


(ass/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com