detikHot

music

Kelab Malam 'Halal' Pertama Arab Saudi Bikin Riuh

Jumat, 14 Jun 2019 20:28 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Arab Saudi untuk pertama kalinya punya kelab malam 'halal' yang dibuka di Jeddah. Kelab itu merupakan cabang dari venue White di Dubai.

Ne-Yo dikabarkan bakal membuka kelab malam itu. Namun rencana tersebut batal dilakukan. Pelantun 'So Sick' itu mengumumkan pembatalan penampilan tersebut lewat akun Instagram miliknya.

Menurutnya, ia tengah berada dalam perjalanan menuju tempat berlangsungnya acara ketika mendapat kabar bahwa pembukaan kelab malam tersebut dibubarkan.

[Gambas:Instagram]


"Meminta maaf kepada orang-orang di Jeddah. Telah berada dalam perjalanan menuju lokasi ketika diinformasikan acaranya dibubarkan. Mungkin akan mencoba lagi lain waktu. Cinta untuk penggemarku di White," tulisnya dalam sebuah foto.

Kabar pembukaan itu pun menarik reaksi di media sosial. Beberapa memuji itu sebagai bagian dari rencana reformasi Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk memodernisasi kerajaan konservatif.

Kabar tersebut membuat riuh media sosial. Salah satunya karena tempat tersebut bakal bebas alkohol.


Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi (GEA) pada hari Kamis membantah telah memberikan lampu hijau untuk pembukaan klub malam tersebut. Dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun Twitter resminya, GEA mengumumkan pembukaan investigasi atas kabar tersebut.

"Menurut informasi yang diberikan kepada GEA, acara (Project X) itu melanggar prosedur hukum dan peraturan yang berlaku, dan belum disahkan oleh badan tersebut," kata pernyataan itu.





(nu2/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com