DetikHot

music

Perubahan Instan Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Jumat, 14 Jun 2019 18:41 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Perubahan Instan Jebolan Ajang Pencarian Bakat Ilutrasi. Foto: Tasos Katopodis/Getty Images for iHeart
Jakarta - Ajang pencarian bakat kerap dikatakan jalan instan mencapai kepopularan. Mereka dari yang bukan siapa-siapa tiba-tiba menjadi begitu popular.

Anggapan tersebut juga tak dibantah oleh Ahmad Abdul yang memulai kariernya di industri melalui ajang Indonesia Idol.

Ia mengaku jalan yang ditempuh lewat pencarian bakat terbilang instan. Akan tetapi, ia membantah apabila jalan instan itu disebut tanpa usaha. Menurutnya, ia dan kontestan lainnya juga bekerja keras di masa karantina.

"Instan, tapi prosesnya sebenarnya nggak instan juga, karena di dalamnya (karantina), kami dalam jangka waktu yang singkat itu benar-benar diasah untuk dipersiapkan," terangnya melalui sambungan telepon, Jumat (14/6/2019).



Ahmad Abdul pun mengaku sempat kaget dengan perubahan itu. "Yang bikin kaget sih selama karantina kami jarang ketemu sama publik. Tapi ada kalanya kita keluar dari karantina untuk pergi ke mall, meet & greet, kagetnya di situ sih. Ternyata banyak banget peminatnya acara ini sampai ngikutin orang segininya," ungkapnya.

Ahmad Abdul. Ahmad Abdul. Foto: Muhammad Ridho


Meski memperoleh kepopuleran dalam waktu yang singkat, Abdul mengatakan, hal itu tidak mengubah dirinya. Ia tetap berusaha ramah dan membumi terutama kepada penggemar yang telah mendukungnya.

"Aku nggak berubah sih. Masih sama aja kaya dulu dan sekarang. Kalau orang manggil, aku welcome, kalau orang minta foto, silahkan juga. Pokoknya apapun selama mereka masih dalam konteks sopan kita hadapi dengan baik," urainya.

Cerita tentang memperoleh ketenaran yang terbilang tiba-tiba juga diutarakan oleh Lesti Kejora dari Dangdut Academy. Ia masih ingat, saat itu dirinya mendaftar di ajang pencarian bakat setelah melihat iklan di televisi.

"Terus nyari tahu sama Bapak (orang tua Lesti). Tempat audisi di Bandung tuh di mana. Nah terus akhirnya, awalnya sih nggak yakin karena usianya masih di bawah 14 tahun waktu itu," kisah Lesti.

Lesti. Lesti. Foto: Hanif Hawari/detikHOT


"Tapi karena keinginan sama niatnya besar banget, pengen ikut jadinya berusaha untuk ikut dan ikut audisi di salah satu radio di Bandung," sambungnya.



Lesti pun merasa, dalam waktu yang relatif singkat, impiannya kini terwujud. Hal tersebut sangat disyukuri olehnya.

"Sekarang setelah ikut kompetisi alhamdulillah, cita-cita kecil dulu sudah tercapai bisa menjadi penyanyi yang dikenal banyak orang," tuturnya.

Lesti menyadari, ketenaran yang ia miliki saat ini, juga datang bersamaan dengan tanggung jawab yang juga besar. "Di balik itu, tanggung jawabnya besar juga, istilahnya Lesti kan publik figur yang harus bisa mencontohkan hal yang baik, tapi yang pasti Lesti bersyukur aja untuk sekarang ini," katanya.
(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed