detikHot

music

Tak Rilis Lagu, Ed Sheeran Paling Sering Didengar 2018

Rabu, 12 Jun 2019 07:38 WIB Dicky Ardian - detikHot
Ed Sheeran Foto: Asep Syaifullah Ed Sheeran Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Ed Sheeran punya fakta menarik yang lahir pada tahun lalu. Selama 2018 ia tak merilis karya apapun, tapi lagunya paling laris didengar.

Dilansir The Guardian, fakta itu berasal dari perusahaan lisensi musik PPL yang menghitung jumlah pemutaran setiap lagu di radio dan tempat umum.

Hasilnya, Ed Sheeran berada di posisi teratas. Ia mengungguli Calvin Harris dan Little Mix di posisi kedua dan ketiga.

"Pemutaran di radio, televisi dan penampilan di publik adalah indikator signifikan dari musik yang paling sering diperdengarkan, sehingga PPL dengan senang hati melaporkan bahwa 2018 merupakan tahun sukses untuk talenta lokal Inggris," kata, Peter Leathem, pimpinan PPL.




"Sekali lagi, Ed Sheeran 'menjaga' posisinya sebagai artis terlaris, tetapi penampil lain seperti Calvin Harris dan Little Mix juga berada di peringkat lima besar, mendorong musik Inggris keluar sebagai juara," lanjutnya.

Yang menarik, Ed Sheeran selalu menjadi langganan ada di daftar itu selama tiga tahun terakhir.

PPL juga punya fakta menarik lainnya, yaitu sembilan dari sepuluh lagu di daftar tersebut berasal dari musisi Inggris, seperti Rita Ora, Coldplay dan Dua Lipa. Satu-satunya musisi Amerika Serikat di daftar itu adalah P!nk.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com