detikHot

music

Libur Lebaran di Solo? Tonton Festival Cadas Ini!

Senin, 20 Mei 2019 16:29 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: dok. The Karnival Foto: dok. The Karnival
Jakarta - Sebuah festival musik dengan konsep touring digelar dengan nama The Karnival. Untuk penyelenggaraan perdananya, kota Surakarta yang bertempat di Solo, Jawa Tengah dipilih sebagai tempatnya.

Acara tersebut akan berlangsung pada akhir pekan pertama setelah libur lebaran, yakni pada Minggu, 9 Juni 2019 di Lapangan Kota Barat.

The Karnival merupakan acara yang digagas oleh Holy Labels yang di dalamnya terdiri dari Yani dan Tribowo. Keduanya sempat menjadi penggerak festival Hammersonic sebelum kemudian hengkang.

"Festival musik ini akan berkeliling ke berbagai kota di Indonesia secara berkala. Misalnya pertama di kota A, kedua di kota B dan seterusnya," ujar Yani melalui keterangan pers yang diterima detikHOT, Senin (20/5/2019).

Acara tersebut bakal mengeksplorasi berbagai cabang aliran musik cadas. "Milai dari hard rock, punk rock, stoner rock, metal, gothic rock, hardcore, apa saja selama masih ranah rock atau metal," kata Bowo.

Pestilence, Devilish Impressions, Powerslaves, Jecovox, Down for Life, Death Distrortion, Trauma, Deadly Weapon, Misanthropic Imperium, Vomitology, Syndrome dan lain-lain menjadi daftar pengisi acara di pentas tersebut.

Untuk membeli tiketnya, hingga kini masih diperjualbelikan prajual 2 dengan harga Rp 150 ribu. Sedangkan pembelian tiket di tempat dibanderol sebesar Rp 175 ribu.
(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com