detikHot

music

Minta Fans Berhenti Pegang Payudara, Siapa Billie Eilish?

Rabu, 15 Mei 2019 12:51 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Instagram Billie Eilish Foto: Instagram Billie Eilish
Jakarta - Belum lama ini, Billie Eillish meminta penggemarnya untuk tidak lagi meremas payudaranya. Hal itu menarik perhatian banyak orang. Siapa sih Billie Ellish sebenarnya?

Karier bermusik Billie Ellish dimulai sejak ia mengunggah lagu 'Ocean Eyes' di Soundcloud. Tak bermaksud untuk didengarkan banyak orang, karya itu malah trending pada 2016.

"Sebenarnya kami (Billie Eilish dan gurunya) merekam 'Ocean Eyes' untuk resital tari yang akan dikoreografikan oleh guruku, Fred," ujarnya dikutip dari Vive.

Billie EilishBillie Eilish Foto: Getty Images
Kecintaannya terhadap dunia tari sebenarnya begitu besar. Bahkan cedera yang dialaminya dan memaksanya untuk tak lagi menari beberapa bulan pun tak bisa menghalangi.

"Seperti musik, menari selalu menjadi passion-ku. Sebuah cara untuk mengekspresikan perasaanku," katanya.




Karier profesionalnya sebagai penyanyi dimulai sejak rilisnya album dan single debut 'Don't Smile at Me' 'Ocean Eyes' pada 2017. Di Spotify, lagu tersebut menembus lebih dari 132 juta streaming hingga jelang akhir tahun lalu.

Keberhasilannya menarik perhatian banyak orang juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Bahkan Apple Music menobatkan wanita blesteran Irlandia dan Skotlandia itu sebagai Up Next Artist.

Ada di posisi saat ini nyatanya tidak membuat Billie Ellish terbang meninggalkan bumi. Penggemar adalah salah satu yang tak akan pernah ia tinggalkan.




Beragam cara ia lakukan agar bisa dekat dengan mereka, mulai dari menyapa hingga berfoto bersama setelah manggung. Meski sering mendapatkan pelecehan seksual pada momen tersebut, nyatanya ia tidak pernah berhenti untuk berusaha dekat dengan pendengar karyanya.

Sayangnya, keramahan itu kadang tidak terlihat secara kasat mata. Hampir di semua foto, tak ada senyum yang merekah di wajah penyanyi 17 tahun itu.
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com