detikHot

music

DJ Sumantri & Winky Wiryawan Ungkap Kriteria Produser Musik yang Mereka Cari

Selasa, 14 Mei 2019 21:04 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Winky Wiryawan Foto: Istimewa Winky Wiryawan Foto: Istimewa
Jakarta - DJ Sumantri dan Winky Wiryawan menjadi salah satu dewan juri dalam kompetisi Electronic Music Producer Contest (EMPC) yang diadakan oleh International Clubbing Experience (ICE) 2019.

Keduanya mengungkapkan seperti apa kriteria produser musik yang ia cari. Diungkapkan oleh DJ Sumantri, dirinya menginginkan karya yang kreatif dan eksploratif.

"Sebenernya kan ini tuh tentang kreativitas, how different aja. Dari segi kreatifnya, sejauh mana produsernya mengeksplor. Misalnya, itu kan beberapa genre bisa digabungkan," ujarnya saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).



Soal penggabungan genre, Winky mengaku sepakat dengan DJ Sumantri. Akan tetapi, DJ yang juga aktor itu menggarisbawahi bahwa penggabungan genre haruslah dibarengi dengan bagaimana lagu tersebut bisa dicerna oleh pendengar.

"Genre memang sudan nggak bisa dikelompok-kelompokan. Banyak sekali produk yang datang dari gabungan beberapa genre yang unik," tutur Winky.

"Tapi bagaimana bisa menggabung kan itu semua dengan cathy, yang enak untuk kuping kita semua, ini enak, ini bisa massive, itu mungkin yang akan memang," sambung Winky.

Untuk mengikuti kontes tersebut, calon peserta dapat mendaftarkan diri dengan masuk ke lama iceperience.id.

Dewan juri yang akan menilai karya dari peserta lomba terdiri dari DJ Winky Wiryawan, Riri Mestica, DJ Sumantri, Eka Gustiwana, DJ Haji, Fajar Juliawan, Lawrencd Philip dari SAE Institute, dan Sean Miyashiro (CEO dan founder 88rising).
(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed