detikHot

music

Eross 'Sheila On 7' Isi Soundtrack Film Horor 'Jangan Sendirian'

Selasa, 30 Apr 2019 15:39 WIB Ristu Hanafi - detikHot
Eross Chandra Foto: Istimewa Eross Chandra Foto: Istimewa
Yogyakarta - Film thriller horor terbaru berjudul 'Jangan Sendirian' besutan sutradara x.Jo telah memasuki tahap pasca produksi. Film yang diproduksi oleh Lensadewa Sinema dan Adglow Pictures, serta didukung Double Tree Film ini menggandeng Eross Candra, gitaris Sheila On 7 untuk mengisi soundtrack.

"Kami tidak meragukan lagi kreativitas Eross dalam mencipta banyak lagu hit yang memiliki ciri khas pop tersendiri dan mudah mendapatkan hati para pencinta musik tanah air dari lintas generasi," kata sutradara 'Jangan Sendirian', x.Jo dalam keterangannya, Selasa (30/4/2019).

Sementara itu, Eross mengaku merasa tertantang didapuk sebagai pengisi soundtrack film horor "Jangan Sendirian". Bukan tanpa alasan karena genre musik yang dijalani bersama band Sheila on 7 selama ini jauh berbeda. Dia harus berimajinasi lebih agar nuansa musik yang diciptakan benar-benar sejalan dengan alur cerita film.

"Dalam proses pembuatan soundtrack film ini kami merasakan hal yang berbeda. Di sini kami harus lebih menggali lagi kreativitas serta imajinasi yang dimiliki, agar seirama dengan alur dan tema cerita. Karena hantu yang menyeramkan berbeda dari jenis film horor yang ada sebelumnya," ujarnya.




Eross tidak menonjolkan sisi musik yang seram sebagai soundtrack Jangan Sendirian. Sebaliknya, dia justru menampilkan musik yang nge-beat dan megah.

"Pembuatan soundtrack film ini menjadi kado khusus tersendiri karena dipercaya untuk menggarap suatu karya musik yang berbeda dengan imajinasi tanpa batas," imbuh Eross.

Film 'Jangan Sendirian' ini disebut-sebut berbeda dengan film horor yang sudah ada. Perbedaan utama adalah unsur klenik yang dihadirkan bukan mengusung hantu klasik biasa, melainkan menghadirkan beberapa sosok iblis (imajiner) yang akan meneror para tokoh dengan suasana keseraman, kengerian dan histeria.

Film yang proses pengambilan gambar dilakukan di Yogyakarta dan Jakarta ini diperankan oleh David John Scaap (Sam), Jasi Michelle Tumbel (Anna), Henry Boboy (Boy), Agatha Valerie (Ruby) dan aktor senior flamboyan Robby Sugara.

Sementara terkait proses editing, menggunakan sentuhan teknologi Computer Generated Imagery (CGI) untuk membuat pencitraan gambar yang diinginkan menjadi lebih hidup, terutama pada adegan tersulit dan imajiner.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com