detikHot

music

Pertengkaran Dunia Maya Chvrches Melawan Chris Brown dan Tyga, Kenapa?

Senin, 29 Apr 2019 15:31 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Chvrches Foto: Photo by Ethan Miller/Getty Images Chvrches Foto: Photo by Ethan Miller/Getty Images
Jakarta - Band Chvrches tengah bertikai dengan rapper Chris Brown. Pertikaian itu terjadi di dunia maya.

Permasalahan antar keduanya dimulai karena Chvrches mengungkapkan kekecewaan pada Marshmello karena memutuskan berkolaborasi dengan Tyga dan Chris Brown dalam lagu 'Light It Up'.

Kekecewaan itu ditumpahkan oleh band asal Skotlandia itu di Twitter dan Instagram.

"Kami sangat kecewa, bingung, dan sedih atas keputusan Marshmello untuk bekerjasama dengan Tyga dan Chris Brown," tulis mereka.

"Kami menghormati Mello sebagai pribadi namun bekerja sama dengan predator dan penyiksa bukanlah sesuatu yang akan kami dukung," sambungnya lagi.




Tyga mengomentari unggahan tersebut dengan menuliskan, "Kita semua adalah anak Tuhan. Semua orang membuat kesalahan, tidak ada yang sempurna. Mari jaga energi positif."

Dikutip dari Pitchfork, Senin (29/4/2019), Chris Brown turut mengomentari salah satu unggahan mereka yang lain di kolom Instagram.

"Kalian sekumpulan pengecut. Orang-orang yang aku harap berjalan di depan bus yang sedang ngebut membawa pasien-pasien sakit jiwa. Teruslah merendahkan orang karena kelemahan dan kebencian kalian sendiri," tulis Brown.

"Aku berkulit hitam dan aku bangga. Dan aku tahu ini menyakitkan bagia kalian bertahan hidup ketika kalian terpaksa melihat suksesku," sambungnya.

[Gambas:Instagram]



Chvrches belum berkomentar mengenai respons dari Chris Brown, namun di akun pribadinya, vokalis Lauren Mayberry mengunggah hasil screenshot dari seseorang yang marah padanya akibat unggahan di akun Chvrches.

"Pria yang marah di internet memanggilkan dengan sebutan yang mereka inginkan. Aku tetap berpikir bahwa kekerasan domestik adalah kesalahan," tulis Mayberry.




Sebelumnya, Chris Brown memang pernah masuk penjara pada 2009 karena melakukan kekerasan terhadap kekasihnya saat itu, Rihanna. Ia menyelesaikan hukuman percobaan terhadap kasus itu pada 2015.

Ia juga pernah menjalani gugatan perdata oleh seorang perempuan yang mengaku mengalami pelecehan seksual.

Pada 2019 ini, Chris Brown kembali di tangkap di Paris, Prancis karena dilaporkan melakukan pemerkosaan pada seorang perempuan. Ia mengelak dan dibebaskan dari tahanan polisi. Chris Brown diperbolehkan meninggalkan Prancis selama penyidikan dilakukan.

[Gambas:Youtube]



Sedangkan pada Tyga pernah menerima kritik tajam ketika liriknya menggambarkan tentang hal-hal seksual mengenai mantan kekasihnya, Kylie Jenner yang saat itu masih berusia 17 tahun pada 2015 lalu.

Setahun setelahnya, seorang perempuan berusia 14 tahun juga buka suara pernah menerima pesan tidak senonoh dari Tyga melalui Instagram.
(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com