detikHot

music

Bagaimana Khalid Melihat Musiknya Bertumbuh?

Senin, 22 Apr 2019 20:19 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Sejak 2017 hingga kini, Khalid telah mengeluarkan setidaknya tiga album penuh dan sejumlah single. Sebut saja 'American Teen' (2017), 'Suncity' (2018) dan yang terbaru 'Free Spirit' (2019).

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat tersebut pun merasa ada perubahan dalam musiknya dari waktu ke waktu.

Pelantun 'Young Dumb & Broke' itu mengungkapkan transformasi yang ia rasakan tersebut dalam video yang diputar dalam sesi dengar yang berlangsung di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

"Aku sebenarnya sangat menyukai semangat dari pertumbuhan yang aku rasakan. Meskipun aku merasa belum cukup dewasa, aku merasa ada yang berbeda dari mentalitasku dan caraku menjalani hidup," ungkapnya.

Tak hanya menikmati perubahan tersebut, Khalid juga merasa senang dengan perjalanannya mencari jati diri itu.

"Aku menyukai proses bertumbuh, aku menyukai perubahan dari mentalitasku, aku menyukai membuka diriku pada pemikiran-pemikiran baru," ujarnya.

Sebagai pendatang baru, nama Khalid memang layak diperhitungkan. Dalam waktu singkat, ia mampu menarik perhatian khalayak musik.

Pada 2018 lalu, Khalid memperoleh sejumlah nominasi di ajang Grammy Awards, di antaranya untuk kategori Song of the Year, Best Music Video, Best New Artist, Best R&B Song, dan Best Urban Contemporary Album.
(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com