DetikHot

music

Khalid Lepas Album dan Film Pendek 'Free Spirit'

Senin, 22 Apr 2019 19:34 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Khalid Lepas Album dan Film Pendek Free Spirit Foto: Dok. Instagram/thegr8khalid
Jakarta - Khalid merilis album terbarunya 'Free Spirit'. Bersamaan dengan dilepasnya album itu, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat itu sekaligus merilis film pendek bertajuk sama.

Film pendek tersebut disutradarai oleh Emil Nava. Menurut Khalid, ide awal dari film itu berangkat dari pembuatan albumnya.

"Awalnya aku berencana membuat album, lalu apa setelah album? Video musik nampaknya keren, namun entah kenapa, 'Free Spirit' ini terasa sangat sinematik, album ini terdengar seperti film," ujarnya dalam video yang diputar dalam sesi dengar album yang berlangsung di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Film pendek tersebut bercerita mengenai tokoh utama perempuan yang menyembunyikan rahasia dari teman-temannya. Ia tinggal dengan ibu yang alkoholik dan harus bekerja sebagai penari bugil untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Suatu hari, karena pertengkaran dengan ibunya, ia pun pergi dari rumah. Ia kemudian mengajak serta teman-temannya melakukan perjalanan untuk mencari kebebasan.

Dalam sesi dengar album dan pemutaran film pendek tersebut, Khalid sekaligus membeberkan makna 'Free Spirit' baginya.

"Makna 'Free Spirit' bagiku adalah membebaskan diri dari hal-hal yang selama ini menghalangimu atau menjadi bebas lepas bagaikan burung," ungkapnya.

"Aku tidak berpikir saat ini aku free spirit, karena free spirit adalah hal terbaik yang ada di dunia. Itu adalah mimpi, mimpi yang selalu ada pilihan antara harus ku kejar atau tidak," imbuhnya.

'Free Spirit' merupakan album ketiga yang berisikan 17 lagu. Sebelumnya, Khalid telah merilis 'American Teen' (2017) dan 'Suncity' (2018).


(srs/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed