detikHot

music

As Long As' Hasil Curahan Hati Heidi (The Girl with the Hair)

Sabtu, 20 Apr 2019 15:54 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Heidi (The Girl with the Hair) / ist Foto: Heidi (The Girl with the Hair) / ist
Jakarta - Setelah merilis 'Soon Finland', Heidi atau yang dikenal dengan nama panggung The Girl with the Hair, kembali merilis single baru berjudul 'As Long As'.

Menurut siaran pers yang diterima detikHOT, 'As Long As' merupakan hasil curahan hatinya. Selama ini ia selalu mengalami kegelisahannya yang kerap merasa dituntut oleh ekspektasi-ekspektasi orang lain terhadap dirinya.

"Sebagai individu berbeda, saya selalu dibandingkan atau dipaskan dengan standar yang ada di masyarakat, yang sebetulnya hal tersebut dibentuk dari sekelompok individu dalam lingkungan kita (social construct) yang menuntutnya untuk berubah," ujarnya.

"As long as I wil be me, dalam artian jangan suruh-suruh saya dan jangan ubah-ubah, karena saya mau menjadi diri sendiri," jelasnya lagi.

Meski berangkat dari hal personal yang ia rasakan, namun Heidi mengatakan lagu ini bisa dinikmati oleh banyak orang.

Oleh karena itu ia mempersembahkan lagu ini bagi siapa pun pendengarnya yang tengah berada dalam fase seperti yang ia tuangkan dalam lagu.

"Saya dedikasikan lagu ini kepada orang orang yang tertekan, minoritas, perempuan, misfits, musician, dykes, simply siapapun yang dibuat merasa oleh lagu ini, no matter the age, background, race. This song is to represent all," ungkapnya.

Dalam penggarapan lagu ini, Heidi dibantu juga oleh Abe Belanegara dan Abraham Edo dari segi aransemen dan juga musisi Tommy Utomo dalam produksi.
(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com