DetikHot

music

Bimbim 'Slank' Senang 'Turun Gunung' Berpolitik Lewat Lagu

Rabu, 17 Apr 2019 15:24 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Bimbim Slank Senang Turun Gunung Berpolitik Lewat Lagu Slank Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Untuk Pemilu 2019, Bimbim bersama Slank ikut berpartisipasi. Bukan dengan menjadi caleg, Slank lebih aktif berpolitik lewat lagu.

Bimbim menuturkan ini adalah saatnya membangun bangsa Indonesia. Pria bernama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi itu mengatakan itulah alasan dirinya mau 'turun gunung'.

"20 tahun ini reformasi menyia-nyiakan hak demokrasi untuk membangun bangsa kita ini, kesempatan kita sebenarnya untuk membangun Indonesia lebih maju. Iya turun gunung," jawab Bimbim 'Slank' ditemui di TPS 31, kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Setelah turun ikut berpolitik, Bimbim mengatakan Slank niat kembali melihat lagi 'ke bawah'. Nantinya itu akan menentukan apakah ada calon baru lagi atau tidak.

"Setelah ini kan 'naik gunung', sambil lihat-lihat ke bawah, punya calon baru atau nggak, calonnya the youngest atau nggak, kalau nggak ada ya, kita maunya dukung orang yang kita tahu, kita kenal, dan kita lihat nih orang bisa," ungkapnya.




"Kecuali ada orang biasa-biasa saja, tapi lawannya orang yang mengkhawatirkan, baru kita 'turun gunung'," tegas Bimbim.

Berpolitik melalui karya sudah membuat Bimbim bahagia. Memperlihatkan aspirasi melalui lagu dianggap Bimbim lebih kuat.

"Happy kita main band. Kita sudah berpolitik lewat lirik lagu, itu sudah lebih kuat dari partai politik manapun," ucap Bibim.
(pus/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed