detikHot

music

Seberapa 'Bahaya' Pongki Barata The Dangerous Band?

Senin, 15 Apr 2019 07:50 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Setelah cabut dari Jikustik, Pongki Barata kini membuat sebuah band. Grup musik itu dibentuk oleh dirinya dengan nama Pongki Barata The Dangerous Band.

Ia menyebut nama The Dangerous Band sebenarnya tidak berbahaya, tapi lebih ke gawat.

"Menggemaskan tapi jangan sampai terlewat," ucapnya sambil tertawa saat ditemui di dHOT Music Setia Menjaga Hati, belum lama ini.

Tentu itu bukan alasan sebenarnya. Pria yang identik dengan gitarnya di atas panggung tersebut mengatakan Dangerous diambil dari sebuah lagu milik unit pop rock asal Swedia yang besar pada '90-an.


"Jadi saya suka banget sama Roxette, mereka punya lagu 'Dangerous'," jelas Pongki sambil menyanyikan sebait dari single tersebut.

"Tapi nggak bisa saya bawakan di panggung karena menurut temen-temen nggak akan kena, lagunya terlalu tua. Jadi saya ambil saja judulnya untuk nama band saya," katanya lagi.

Untuk urusan personel, Pongki Barata The Dangerous Band berisi teman-teman lama dari Pongki. Mereka biasa mengiringinya di atas panggung selama sekitar empat tahun.


Untuk urusan setlist lagu, Pongki Barata punya ramuan tersendiri. Ia menyebut, kadang yang ada di atas panggung berbeda dengan yang disepakati bersama.

"Di band ini saya bosnya, terserah saya. Saya suka ngerjain mereka, di lagu ke berapa nanti saya kasih kode, lagunya yang ini saja, yang mungkin mereka sulit untuk mainnya. Biarin, saya kerjain mereka," ungkapnya sambil tertawa kecil.
(dar/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com