DetikHot

music

Band Bersaudara, Kanda Brothers Jelaskan Cara Jaga Kekompakkan

Minggu, 14 Apr 2019 13:58 WIB  ·   Pingkan Anggraini - detikHOT
Band Bersaudara, Kanda Brothers Jelaskan Cara Jaga Kekompakkan Kanda Brothers Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta - Kanda Brothers, band yang terdiri atas empat bersaudara ini memiliki cara tersendiri untuk menjaga kekompakkan bersama.

Saat ditemui detikHOT di acara dHOT Music Saturday Night, Trans Studio Mall Cibubur, Jumat (13/4/2019), Kanda Brothers mengaku selalu menyelesaikan masalah mereka dengan cara yang profesional.

"Konflik pasti ada. Ya itu biasa. Mungkin semua orang mengalami. Cuma kita nyelesain semuanya di panggung. Kita ini empat kepala, meskipun kita punya visi misi yang sama tapi kita punya perspektif yang berbeda," ujar Aldi sebagai vokalis.

"Jadi yang jelas kalo ada masalah ya kita coba bicarain, dan coba cari solusi yang baik. Lebih banyak omong. Ribut fisik sih nggak. Dari kecil nggak pernah," lanjutnya.




Selain itu, bagi Ricky yang merupakan kakak pertama sekaligus bassis dari Kanda Brothers, menyebutkan keuntungannya bisa bergabung bersama dalam band keluarga ini.

Video: Strategi Kanda Brothers Langgeng Nge-band 20 Tahun

[Gambas:Video 20detik]



"Kebetulan kalau saudara itu banyak keuntungannya. Kita bisa lebih terbuka aja. Suka nggak sukanya. Bukan berarti kita saudara jadi nggak ada kesan. Yang namanya profesional harus kita jaga," ujar Ricky.

"Jika kita manggung atau gimana sebisa mungkin respect kita tingkatin. Seperti kita kerja sama oranglain aja. Supaya menghargailah segala macem. Itu aja. Penempatan diri aja sih. Tapi kalo dirumah ya 'wey ambilin minum' ya itu biasa kitakan family gitukan," sambung Ricky.

Band Bersaudara, Kanda Brothers Jelaskan Cara Jaga KekompakkanFoto: Pingkan/detikHOT
Selain itu, band yang sempat bekerja sama dengan Once Mekel ini juga ceritakan bagaimana awal mereka dapat bekerjasama dalam satu band keluarga.

"Ya kalo musik memang dari orangtua juga main musik ya, papa mama main musik jadi dari kecil dengan sendiri mendarah daging. Jadi yaudah yuk kita ngeband aja. Sebelumnya memang masing-masing kita udah pernah punya grup masing-masing waktu zaman sekolah," papar Gerry sebagai gitaris.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed