detikHot

music

Tulis Tanggal Keramat '15042019', Ada Apa dengan Iwan Fals?

Jumat, 12 Apr 2019 16:02 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: Dicky Ardian Foto: Dicky Ardian
Jakarta - Iwan Fals mengganti nama akun Twitternya menjadi '15042019'. Musisi itu juga kerap menyinggung tentang tanggal keramat 15 April 2019. Ada apa?

Iwan Fals menjadi salah satu musisi yang rajin nge-tweet. Beberapa cuitannya terkait kondisi politik saat ini, khususnya Pilpres 2019.

Beberapa waktu lalu, dia mengganti nama di akunnya menjadi '15042019' dan kerap hitung mundur untuk tanggal 15 April.

Tanggal itu rupanya bukan tanggal biasa. Iwan Fals akan mengumumkan siapa capres pilihannya di Pilpres 2019 ini.



"Oh ya ada yg nanya ada apa dengan tgl 15042019...Insyaallah tgl itu adalah tgl keramat, tgl sy tentukan seorang pemimpin, yg senang bekerja, anggun, berwibawa dan tentu saja sederhana, juga pandai menata. Aku jatuh cinta padanya, setiap saat," tulis Iwan Fals, dilihat detikHOT, Jumat (12/4/2019).

Memang saat ini, pelantun lagu 'Bento' itu belum mendeklarasikan arah dukungannya ke capres manapun. Banyak netizen menebak-nebak maksud dari tanggal tersebut.

"Saya tau bang siapa yang abang maksud. Tolong berani sebutkan walaupun anda menjadi tdk populer tapi biarlah bangsa ini maju dengan org yg berjuang seperti abang berjuang menciptakan lagu untuk bangsa ini. Salam OI," kata @***oesSays

"Itu lirik lagu album baru bro. Judulnya rossana," sebut @A***ibumi

"Sederhana sekali pemimpin yg baik adalah pemimpin yg bertanggung jawab utk selalu melindungi rakyatnya bukan yg udah dikirimin 4 srt oleh rakyatnya yg ngemis2 dan mohon2 minta dilindungi karena dibejek/dimatiin rezekinya oleh pihak asing tapi dia malah masa bodo/zero respon bgt," kata akun @yedikur****di.
(nkn/ken)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Presiden Pilihan Artis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com