detikHot

music

Gerah Maraknya Ujaran Kebencian, Ramengvrl Rilis 'Whats Ur Problem'

Selasa, 09 Apr 2019 13:37 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ramengvrl. Foto: Pradita Utama Ramengvrl. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Rapper Ramengvrl kembali merilis single terbaru sekaligus menjadi yang pertama di 2019. Lagu tersebut berjudul 'Whats Ur Problem'.

Menurutnya, lagu tersebut berisikan kegelisahannya dalam melihat ujaran kebencian yang semakin marah di sosial media.

Ketika menulis lagu tersebut, Ramengvrl mengaku resah dengan warganet yang kerap berbicara hal buruk terhadap satu sama lain.

"Di media sosial tuh gue sering banget melihat orang-orang ngomongin yang buruk-buruk soal orang lain, apalagi soal selebriti. Nggak sedikit dari omongan orang-orang itu yang lebih nunjukin kebencian gitu. Buat gue, itu udah cukup mengganggu sih," ujarnya lewat siaran pers yang diterima detikHOT.

Selain mengenai ujaran kebencian, Ramengvrl juga menuangkan keresahannya terhadap sejumlah warganet yang gampang tersulut emosi dan kerap menanggapi sebuah isu dengan kemarahan.

"Di lagu ini sih gue kayak ngomong aja gitu ke orang-orang yang sering ngomongin hal-hal buruk di internet itu, 'kenapa sih lo semua kayak gitu? Kenapa jadi kalian yang justru problematik banget soal hal apa pun di internet?'. Lebih kayak gitu aja sih," tambahnya.

Dalam penggarapan lagu ini, dirinya dibantu oleh seorang beat maker bernama Khroam yang ia temukan di YouTube secara tak sengaja.

Ia juga dibantu oleh sutradara Gilbert March dan penyunting AZHR dalam pembuatan video klipnya.


(srs/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com