detikHot

music

Pendaftaran MLDJAZZPROJECT Season 4 Sudah Dibuka

Senin, 08 Apr 2019 18:59 WIB Nabilla Putri - detikHot
Foto: MLDARE2PERFORM Foto: MLDARE2PERFORM
Jakarta - Ajang pencarian musisi-musisi berbakat MLDARE2PERFORM kembali dibuka sejak Maret 2019 hingga Maret 2020. Ajang musik season 4 kali ini akan memberikan warna yang berbeda untuk belantika musik tanah air loh.

Dalam keterangan resminya, terdapat sedikit perubahan pada regulasi pendaftaran MLD, namun hal tersebut akan lebih memudahkan bagi para pendaftar kompetisi tersebut. Jika sebelumnya penjurian MLDare2PERFORM fase 1 dimulai dengan online submission hanya lewat channel Youtube, kali ini juga bisa dilakukan langsung dari Instagram pribadi dengan menyertakan tagar #MLDare2PERFORM #TasteTheStage.

Nah, video yang sudah di upload pada platform tersebut bisa langsung di embed ke website MLDare2PERFORM. Pengumpulan peserta audisi online ini berlangsung selama dua bulan, mulai Maret hingga April 2019.


Nah, setelah itu seluruh submission di review oleh juri yang terdiri dari Syaharani, Nikita Dompas, Indro Hardjodikoro, Devian Zikri, Aksan Sjuman dan Adra Karim. Bahkan peserta online akan disaring untuk memasuki fase 2 yakni offline audition.

Setelah melalui proses penyaringan, terpilihlah 30 peserta yang akan unjuk kebolehannya secara langsung di depan juri dan peserta lainnya. Tak hanya skill bermusik secara individual, pada offline audition juga akan di challenge untuk bermain dengan peserta lain yang baru dikenal saat itu juga. Sehingga, nantinya akan terpilih satu pemenang pada masing-masing instrumen yakni vokal, gitar, drum, bass, keys, dan brass section.

Keenam pemenang MLDare2PERFORM Season 4 yang akan dinobatkan menjadi MLDJAZZPROJECT Season 4 juga akan mendapatkan hadiah langsung berupa uang tunai masing-masing Rp 20 juta.


Tak hanya itu aja, mereka juga berkesempatan untuk recording album musiknya sendiri, dan manggung di berbagai acara musik baik lokal maupun internasional, seperti Stage Bus Jazz Tour 2019, Ngayogjazz, Ubud Village Jazz Festival, Prambanan Jazz dan juga Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 nanti!
(idr/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com