detikHot

music

Dipha Barus Garap Lagu Remix 'Heaven' Live di Instagram

Minggu, 07 Apr 2019 17:17 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Muhammad Ridho Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Dipha Barus memiliki pengalaman menarik saat dirinya menggarap lagu remix 'Heaven' milik Afgan, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo. Ia bercerita bahwa ia menggarap lagu tersebut secara live.

Saat itu ia terbangun di tengah malam dan langsung live dengan menggunakan Instagram-nya. Ia pun mengerjakan versi remix lagu tersebut.

"Gue ingat banget pas pertama kali gue dapat materinya, gue kebangun jam tiga pagi, terus gue (melakukan) Instagram Live. Gue ngerjainnya itu live gitu," kata Dipha kepada detikHOT.

"Jadi pas hari itu gue dikirimnya malem, kebangun, gue cek aja, terus gue kaya kebayang, habis itu gue buka voice memo gue, tapi gue ngerjainnya live," sambungnya.



Dalam mengerjakan 'Heaven' versi live, Dipha Barus mengaku menggunakan sejumlah sampling musik yang ada di bank suara miliknya. Tentunya, seperti instrumen khas lagu-lagu Dipha Barus lainnya, ada unsur Indonesia dengan suara-suara dari alat musik tradisional.

"Kalau sampling sih dibikin dari yang ada di sound bank gue, terus ada alat-alat musik tradisional indonesia yang udah ada di sound bank gue lah," ujarnya.

"Pas awal-awal gue sudah buat sound bank sendiri, 2019 sound bank-nya kaya gini, gini, inspirasinya enak buat joget aja. Maksudnya frekuensi sama beat-nya memang buat bergoyang," tuturnya lagi.
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com