DetikHot

music

'Hatiku Indonesia', Cara Yovie Widianto Mencintai Negeri Tercinta

Minggu, 07 Apr 2019 15:28 WIB  ·   Prih Prawesti Febrian - detikHOT
Hatiku Indonesia, Cara Yovie Widianto Mencintai Negeri Tercinta Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta - Siapa sih yang nggak kenal dengan Yovie Widianto? Komposer kenamaan itu kini menuangkan satu apresiasinya terhadap Indonesia.

'Hatiku Indonesia' diciptakan Yovie karena rasa kecintaannya terhadap bangsa ini. Menurut Yovie lagu ini bercerita tentang rasa cinta terhadap negeri Indonesia walaupun banyak negeri indah di luar sana.

Agar lebih ciamik lagu tersebut diaransemen ulang oleh YouTuber Eka Gustiwana. Lagu ini sendiri sudah bisa dinikmati di YouTube Channel Eka Gustiwana.



"Seluruh hasil dari penjualan lagu ini akan disumbangkan ke gagasan yang bertujuan memajukan Indonesia," kata Yovi Widianto saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4/2019).

Tak hanya itu, Yovie Widianto juga membuat akun Instagram bernama Ruang Tengah Indonesia. Lantas apa tujuannya Yovie mendirikan akun Instagram ini?

"Platform ini sejatinya adalah seperti tempat di mana semua anggota keluarga biasa berkumpul, bertukar cerita dan berbagi rasa dalam nuansa yang penuh kehangatan dan cinta," kata Yovie lagi.



Tidak sendiri, Yovie pun mengajak beberapa musisi dan akrtis kenamaan untuk bergabung dalam program rancangannya ini. Mereka di antaranya Nino 'RAN', Andien, Eka Gustiwana, Prisa Nasution, Febri 'HIVI!', dan masih banyak lainnya.

"Layaknya sebuah ruang tengah keluarga, siapa pun berhak mengeluarkan isi hatinya dan didengar. Di tempat ini kita berkumpul, berkelakar, berdendang sambil melantunkan harapan-harapan indah untuk negeri yang kita sayangi," tutup Yovie.
(wes/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed