detikHot

music

Mick Jagger Bakal Jalani Operasi Penggantian Katup Jantung

Selasa, 02 Apr 2019 16:54 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Mick Jagger. Foto: Fiona Goodall Mick Jagger. Foto: Fiona Goodall
Jakarta - Mick Jagger akan menjalani operasi bedah penggantian katup jantung. Sebelumnya, Rolling Stones memang telah mengumumkan ditundanya sejumlah jadwal konser karena kesehatan Mick Jagger yang tidak memungkinkan untuk menjalani tur.

"Mick Jagger disarankan para dokter bahwa ia tidak dapat melakukan tur saat ini karena ia membutuhkan perawatan medis," kata keterangan band dikutip dari Rolling Stones.

"Para dokter telah memberi tahu Mick bahwa ia diharapkan untuk membuat pemulihan lengkap sehingga ia bisa kembali ke atas panggung sesegera mungkin," sambung keterangan tersebut.

Menurut Drudge Report, operasi tersebut akan berlangsung pada Jumat ini di New York, Amerika Serikat.

Sedangkan Page Six menuliskan seorang sumber mengatakan bahwa operasi tersebut memiliki perkiraan tingkat keberhasilan yang tinggi.



"Ia (Mick Jagger) akan dapat kembali bekerja dalam waktu beberapa minggu, namun karena pemeriksaan kesehatan untuk asuransi tur, mungkin mereka (Rolling Stones) lebih berhati-hati," ungkap seorang sumber kepada Page Six.

Mick Jagger juga disebut memiliki kondisi kesehatan yang ada di luar dari biasanya.

Sebelumnya, Rolling Stones mengumumkan ditundanya 17 jadwal konser dalam tur yang berlangsung selama 20 April hingga 29 Juli 2019. Seharusnya mereka melakukan tur Amerika dan Kanada yang dimulai dari Miami dan berakhir di Ontario.

Lewat akun Instagram-nya, Mick Jagger menuliskan, "Aku meminta maaf yang sedalam-dalamnya pada semua penggemarku di Amerika dan Kanada. Aku sangat benci membuat orang sedih seperti ini."
(srs/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com