detikHot

music

Cara Mengajar Viral, Guru Musik Ini Dihadiahi Nonton Konser Seumur Hidup

Kamis, 28 Mar 2019 13:23 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: DW (Soft News) Foto: DW (Soft News)
Jakarta - Beberapa hari lalu, media sosial diramaikan oleh video siswa dan siswi yang bermain gitar sambil bernyanyi. Ternyata itu adalah proses belajar yang diajarkan Tri Adinata.

Ia adalah seorang Guru Musik di SMP Al-Azhar Medan. Video tersebut diunggah melalui akunnya sendiri pada beberapa hari lalu.

Di video tersebut, terlihat puluhan siswa duduk di dalam kelas sambil bermain gitar. Mereka beramai-ramai memainkan dan menyanyikan lagu 'All I Want' milik grup musik asal Irlandia, Kodaline.


[Gambas:Instagram]



Cara belajar tersebut ternyata menarik perhatian promotor konser, Anas Syahrul Alimi. Di Twitter, ia berkicau ingin memberikan hadiah kepada sang guru.

Video: Guru Musik Dihadiahi Tiket Nonton Seumur Hidup oleh Promotor Musik

[Gambas:Video 20detik]



"Santri 'Kodaline'. Adakah yang tahu siapa guru keren yang sedang mengajar ini? Saya ingin memberikan tiket nonton gratis konser-konser yang saya bikin seumur hidup," tulis CEO Rajawali Indonesia itu.




Saat ini, kepada detikHOT, Anas mengaku sudah berhasil mengubungi Tri Adinata. Ia sudah menyampaikan niatan tersebut kepada sang guru secara langsung.

"Kemarin saya kontak beliau. Beliau senang sekali dan mengucapkan terima kasih, tidak menyangka akan mendapat apresiasi ini," ujar Anas.
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com