detikHot

music

Hayley Williams Beberkan Alasan Perubahan Musik Paramore

Jumat, 22 Mar 2019 16:28 WIB Dicky Ardian - detikHot
Paramore Foto: Twitter Paramoremusicom Paramore Foto: Twitter Paramoremusicom
Jakarta - Perubahan musik Paramore pada album 'After Laughter' (2017) ternyata terus mengusik sang vokalis, Hayley Williams. Ia akhirnya membeberkan alasan perubahan tersebut.

Pada album itu, musik Paramore memang mengalami perbedaan dari sebelumnya. Lirik yang disajikan di dalamnya juga lebih serius, berbicara soal sosial hingga lingkungan hidup.

Hal itu memang sengaja dilakukan oleh Paramore. Dikutip dari NME, Hayley Williams mengatakan musik mereka saat ini adalah hasil dari perkembangan awak bandnya.

"Ketika kami masih anak-anak, kami belum pernah melihat atau mendengar kesempatan semacam itu sebelumnya. Kami merasa setengah penasaran, sisanya nekad saja, 'Mari kita lihat seperti apa jadinya'," kata Williams.

"Tentu kami ingin Paramore sukses, tetapi saya tak tahu apakah kami benar-benar memahami konsep sukses itu sendiri," lanjutnya.




Hayley Williams memahami perubahan itu tak selamanya disambut baik oleh pendengarnya. Namun menurutnya itu tidak masalah karena musik yang ada saat ini adalah hasil dari mereka belajar.

"Rasanya seperti kami belajar melakukan gerakan baru setiap hari, dan jika pertunjukannya benar-benar ajaib, kamu akan tahu mengapa kamu melakukannya. Sekarang, setelah siklus album ini juga, saya tidak akan pernah melakukan hal-hal seperti yang telah kami lakukan dalam 'After Laugh'," paparnya.

Hayley Williams vokalis ParamoreHayley Williams vokalis Paramore Foto: Twitter Paramoremusicom
Pada album itu, Zac Farro kembali bergabung bersama Paramore untuk posisi drummer. Sedangkan Jeremy Davis yang tadinya bassis hengkang.

Kini, paramore diisi oleh Hayley Williams, Taylor York dan Zac Farro.
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com