detikHot

music

Kebanggaan The Overtunes Bisa Garap Album Sendiri

Kamis, 21 Mar 2019 17:52 WIB Dicky Ardian - detikHot
The Overtunes Foto: Asep Syaifullah The Overtunes Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - The Overtunes melakukan langkah hebat untuk karyanya sendiri. Khusus di album barunya, mereka benar-benar menggarapnya sendiri.

Mada Emmanuelle, Mikha Angelo dan Reuben Nathaniel mengatakan mereka mengaku lega dengan hasilnya. Hal itu bisa mereka rasakan mengingat perjuangan membuat album berjudul 'Memory Lane' tersebut yang begitu panjang.

"Ini pertama kali kami dapet kesempatan untuk produce album sendiri. Benar-benar aransemen dan instrumen kami yang mainin sendiri kecuali drum," kata Mada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

"Kami bertiga yang bikin, yang nge-arrange juga dan kami yang nulis lagunya, jadi seru sih berasa lebih personal dan greget," sambungnya.




Yang menarik, album itu adalah gabungan dari dua mini album mereka. Sebelumnya, mereka pernah merilis EP berjudul 'Memories Made' (Agustus 2018) dan 'Memories in the Making' (Desember 2018).

Untuk urusan produksi, ini memang bukan yang pertama bagi The Overtunes. Kedua mini album tersebut juga sudah mereka tangani sendiri.

"Sebenarnya kalau di album kedua ini banyakan kita yang garap sih. Mungkin kontribusi paling besar ada di pas kita record di dua EP itu," tandas Mada.
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed