DetikHot

music

Mengenang Nike Ardilla yang Karyanya Melegenda

Kamis, 21 Mar 2019 10:43 WIB  ·   Niken Widya Yunita - detikHOT
Mengenang Nike Ardilla yang Karyanya Melegenda Mengenang Nike Ardilla yang Karyanya Melegenda/Foto: Dok. Instagram/nikeardillaofficial
Jakarta - Nike Ardilla sudah 24 tahun meninggalkan penggemarnya. Karyanya hingga kini terus melegenda.

Nike meninggal pada 19 Maret 1994. Wanita bernama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 27 Desember 1975.

Berikut fakta Nike Ardilla.



1. Lagu-lagunya

Lagu-lagu Nike hingga kini enak didengar dan tidak lawas dimakan waktu. Lagu-lagu tersebut antara lain Bintang Kehidupan, Sandiwara Cinta, Seberkas Sinar, Tinggallah Kusendiri, Aku Tak Akan Bersuara, Duri Terlindung, Bayang Dirimu, Baru Kusadari, Kau Bukan Untukku, dan Cinta Diantara Kita.

2. Meninggal karena Kecelakaan Mobil

Nike Ardilla meninggal pada 19 Maret 1995 sekitar pukul 06.15 WIB. Dia yang saat itu menyetir mobil menabrak pagar beton bak sampah di Jalan Raden Eddy Martadinata, Bandung.

Nike diketahui menyalip mobil di depannya yang sedang berjalan pelan. Ketika akan menyalip, dari arah berlawanan muncul mobil yang melaju kencang. Nike pun membanting setir mobilnya, menabrak pohon, dan terpental ke pagar beton bak sampah. Nike dimakamkan di Ciamis.



3. Punya Fans Besar

Nike Ardilla masih memiliki fans yang kerap merayakan hari meninggalnya penyanyi itu. Fansnya itu datang dari seluruh Indonesia. Nike juga memiliki akun fanbase di Instagram @nikeardillaofficial yang pengikutnya mencapai lebih dari 86 ribu.

4. Pemain Film

Bukan hanya sebagai penyanyi, Nike Ardilla juga merambah dunia akting. Dia bermain dalam Film 'Kabayan'. Film itu termasuk film laris.

Nike juga sempat tampil di salah satu sinetron dengan rating tinggi arahan sutradara Putu Wijaya yang berjudul None. Dia bermain bersama Paramitha Rusady. Selain bermain film, Nike juga membintangi banyak iklan.


(nwy/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed