detikHot

music

Karaeng Adjie 'Polka Wars' Setuju RUU Permusikan Ditarik dari Prolegnas

Senin, 11 Mar 2019 12:42 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Polka Wars. Foto: Pradita Utama Polka Wars. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Meski belum resmi ditarik dan masih harus melewati sejumlah mekanisme politik di DPR RI terlebih dulu, namun Anang Hermansyah sebagai pihak pengusul telah menarik draf RUU Permusikan dari Prolegnas.

Hal tersebut disetujui oleh vokalis Polka Wars, Karaeng Adjie. Ditemui usai tampil di Festival Satu Indonesia, ia berpendapat RUU tersebut sudah seharusnya ditarik karena lahir terlalu cepat dan memiliki sejumlah pasal yang janggal.

Meski sepakat dengan pencabutan RUU Permusikan, ia mengaku sebenarnya sepakat bila ada aturan mengenai musik. Akan tetapi haruslah diulang dari awal dan prosesnya dikawal bersama-sama oleh pemangku kepentingan.

"Menurut saya draf kemarin agak prematur dan memang bijaknya kita draf ulang saja. Mungkin baiknya (UU mengenai musik) ada tapi nggak seperti kemarin," ujarnya ditemui di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

"Dari total pasalnya itu, sebagian besar harus direvisi, jadi mending kita draf ulang dari awal," jelasnya lagi.

Sebelumnya, draf RUU Permusikan menjadi polemik karena sejumlah pasal yang dianggap janggal. Beberapa musisi menyarankan untuk direvisi, namun beberapa di antaranya menolak total dan menuntut pembatalan.
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed