detikHot

music

9 Pengeroyok Pemuda hingga Tewas Usai Konser Iwan Fals Ditangkap

Rabu, 06 Mar 2019 09:41 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: (Saras/detikhot) Foto: (Saras/detikhot)
Jakarta - Usai menonton konser Iwan Fals, seorang pemuda bernama Maulana Firdaus meninggal dunia akibat dikeroyok oleh sekawanan laki-laki.

Total ada sembilan orang pelaku pengroyokan yang telah diringkus oleh Polres Jakarta Utara. Lima di antaranya masih berusia di bawah umur.

Para pelaku antara lain adalah Miftah Fauzan (25), Darwis Abdul Salam (23), Ahmad Sofyan (22), Krisna Mukyanto (18), SAW (16), MF (16), TH (15), IR (15), dan RM (15).



"Para pelaku melakukan pemukulan dan pelemparan dengan menggunakan batu kepada korban yang lewat Jl Arteri Marunda, perempatan Sungai Begog, Cilincing, Jakarta Utara," kata Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto dikutip dari detikcom, Rabu (5/3/2019).

"Kemudian pelaku TH melakukan pembacokan dengan menggunakan celurit dan mengenai punggung bagian tengah dan bagian lengan tangan sebelah kanan korban," lanjutnya.

Pengeroyokan terjadi saat korban hendak pulang seusai menonton konser Iwan Fals dan melewati tempat para pelaku kerap berkumpul.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 ke-3 KUHP tentang penganiayaan secara bersama-sama. Mereka terancam hukuman penjara di atas 5 tahun.
(srs/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com