detikHot

music

Romantis Ria Bersama Kahitna di BNI Java Jazz Festival

Minggu, 03 Mar 2019 19:17 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Kahitna (dok.pri) Foto: Kahitna (dok.pri)
Jakarta - Selepas petang, tepatnya pada pukul 18.15 WIB, Kahitna tampil di panggung BNI Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat hari terakhir festival musik BNI Java Jazz Festival 2019, Minggu (3/3/2019).

Saat Kahitna tampil, seluruh ruangan dipenuhi penonton dari bibir panggung hingga di depan pintu masuk hall.

Di luar hall hujan memang mengguyur dengan derasnya, namun para penonton tampak antusias menonton band yang tenar dengan sejumlah tembang cintanya itu.



'Soulmate' dan 'Tentang Diriku' menjadi lagu yang dibawakan oleh mereka. Penonton pun bernyanyi di sepanjang lagu.

Malam itu, 'Tentang Diriku' dibawakan dengan aransemen yang lain. Tempo dari lagu itu terasa lebih cepat dari biasanya.

"Semuanya bernyanyi bersama, semuanya bercerita cinta dengan Kahitna," ucap Hedi Yunus membuka lagu 'Cerita Cinta' yang mereka bawakan setelahnya.

Seperti lagu lainnya, 'Andai Ia Tahu' pun menjadi lagu yang sukses membuat penonton di hall tersebut berdendang. Terutama di bagian chorus.

Mario Ginanjar pun menyapa penonton setelahnya. Ia mengatakan bahwa malam ini, Kahitna tampil dengan formasi lengkap. Ia juga memperkenalkan satu per satu personel Kahitna kepada penonton.

Tiba giliran Mario memperkenalkan Yovie. "Ini adalah sosok di balik semua lagu-lagu cinta dan galau Kahitna," katanya.

Yovie pun menceritakan mengenai lagu yang bakal segera mereka bawakan. "Lagu ini bercerita tentang seseorang yang masih punya hati dan perasaan, tapi orang yang dikasih lagu ini sudah punya seseorang, ada yang pernah punya cerita begitu?" tanya Yovie.

Rupanya lagu yang dimaksud adalah 'Aku Punya Hati'. "Lagunya kan dalem banget, saya sampe lupa tepuk tangan kaya apa, coba sekarang semuanya tepuk tangan," kata Hedi Yunus di akhir lagu.

Bagai sepakat dengan permintaan Hedi, para penonton pun langsung bertepuk tangan.

Medley lagu 'Cinta Sudah Lewat' dan 'Aku, Dirimu, Dirinya' menjadi lagu patah hati lainnya yang mereka mereka bawakan dan kembali berhasil membuat penonton larut.

Mario tampaknya mendengar para penggemar yang menyerukan namanya. "Siapa yang manggil saya, di sana atau sebelah sini? Semua nyanyi sama saya!" ujarnya. Mereka pun langsung membawakan 'Katakan Saja'.

Kahitna meminta agar lampu panggung dimatikan. Mereka juga meminta agar para penonton menyalakan flashlight di ponsel mereka.

Lagu 'Mantan Terindah' menjadi lagu yang dinyanyikan paling keras di panggung Kahitna malam hari itu. Lagu tersebut memang sudah lama terkenal sebagai anthem patah hati dari Kahitna.

Penampilan mereka malam hari itu ditutup dengan lagu 'Cantik' yang membuat para penonton mengangkat tangan ke udara mengikuti irama.
(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com