detikHot

music

Manisnya Penampilan Mac Ayers di BNI Java Jazz 2019

Minggu, 03 Mar 2019 00:13 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Mac Ayers / Pradita Utama Foto: Mac Ayers / Pradita Utama
Jakarta - Mac Ayers jadi penampil terakhir di BNI Stage Hall D2 pada Java Jazz Festival 2019 hari kedua yang berlangsung Sabtu (2/3/2019) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Selatan.

Ini merupakan kali kedua bagi musisi asal New York, Amerika Serikat tersebut tampil di Jakarta.

Pukul 22.30 WIB, sang musisi pun naik ke atas panggung. Ia membuka penampilannya dengan lagu 'Under' dan 'Calvin's Joint'.

'Roses', 'Smiley Boy', 'Get You Again' dan 'Waiting' menjadi lagu selanjutnya yang Mac Ayers bawakan. Malam ini, ia tampil membawakan belasan lagu yang berhasil menghibur penonton, namun irit dalam melontarkan kata-kata.



Hall D2 menjadi begitu ramai, jauh lebih terasa penuh dibandingkan saat penampil lainnya beraksi di panggung yang sama.

Dengan kompak penonton pun mengucapkan cintanya pada idolanya tersebut. "Aku juga cinta kalian," balas Ayers sambil tersenyum.

Manisnya Penampilan Mac Ayers di BNI Java Jazz 2019Foto: Mac Ayers / Pradita Utama


'I've Always Been' dan 'She Won't Stay Long' menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan oleh Ayers.

'Slow Down' menjadi salah satu lagu yang banyak menyita perhatian penonton. Mereka bersorak dan ikut menyanyikan lagu yang tengah dibawakan sang musisi.

"Halo semua, terima kasih banyak," ucap Mac Ayers. Penampilan berlanjut dengan lagu 'Jumping Off the Moon' dan 'Pickled Ginger'.

Tampaknya 'Easy' menjadi lagu yang paling dinantikan di malam hari ini. Begitu lagu itu dibawakan, sontak para penonton kembali bersorak dan bernyanyi.

Tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen Mac Ayers menyanyikan lagu tersebut. Tepukan tangan pun terdengar riuh di akhir lagu yang menjadi salah satu hits dari musisi tersebut.


Video: Galau Bersama Andien & Arsy di Java Jazz 2019

[Gambas:Video 20detik]



Menyusul setelahnya, 'Since You've Been Gone' dan 'Stay' pun dibawakan olehnya.

'Lonely' menjadi lagu penutup dari penampilannya malam hari ini. Namun rupanya Mac Ayers cukup puas dengan sambutan hangat penonton di Jakarta.

Terbukti, ia pun berjanji akan kembali datang. "Kami akan kembali lagi, terima kasih, aku cinta kalian," ungkapnya lalu memperkenalkan para pemain musik pengiringnya malam hari itu.

Manis adalah kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan Mac Ayers malam hari ini. Menghibur dan segar meski ia tak banyak bicara.
(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com