DetikHot

music

Selepas Konferensi Meja Potlot, Musyawarah Nasional soal Musik Tengah Digarap

Kamis, 28 Feb 2019 21:44 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Selepas Konferensi Meja Potlot, Musyawarah Nasional soal Musik Tengah Digarap Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Diselenggarakannya musyawarah nasional yang diperuntukan bagi pekerja musik di berbagai bidang menjadi salah satu poin yang dihasilkan dari perundingan Konferensi Meja Potlot.

Selaku salah satu pihak yang hadir di dalamnya, Glenn Fredly mengatakan musyawarah nasional itu tengah dalam proses penggarapan.

"Musyawarah nasional itu sedang dikerjakan. Artinya ini kan perlu duduk bersama. Kalau dari KAMI sendiri musisi Indonesia yang bekerjasama dengan Koalisi Seni, kami akan membantu sebuah ranah diskusi gitu menyikapi tentang perjalanan industri kita," ujar Glenn saat ditemui di Salihara, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Selain menggelar musyawarah nasional, Glenn Fredly juga sedang menggodok penyelenggaraan Konferensi Musik Indonesia yang kedua.

"Menyikapi tentang perjalanan industri musik kita, kita akan mengadakan lagi konferensi musik yang kedua di Jakarta di November awal," ucapnya.

Glenn juga menambahkan, menurutnya, Konferensi Musik pertama yang di gelar 2018 lalu bisa menjadi acuan bagi musyawarah nasional maupun konferensi selanjutnya.

"Jadi konferensi musik yang pertama di Ambon juga kan bisa mengumpulkan berbagai musisi dan para pemangku kepentingan, di Timur. Ambon yang didorong untuk jadi kota musik dunia, nah seenggaknya itu bisa jadi acuan," tuturnya.


(srs/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed