detikHot

music

Teka-Teki Keberadaan John Deacon Usai Hengkang dari Queen

Rabu, 27 Feb 2019 12:20 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Instagram Queen Foto: Instagram Queen
Jakarta - Band legendaris Queen kembali menjadi perbincangan setelah biopik 'Bohemian Rhapsody' mendapatkan sejumlah piala di ajang Academy Awards ke-91 dengan Queen tampil di acara itu.

Film biopik tersebut bercerita mengenai perjalanan bagaimana Freddie Mercury (Rami Malek), Roger Taylor (Ben Hardy), Brian May (Gwilym Lee) dan John Deacon (Joseph Mazzello) dapat bertemu, membuat band hingga ditutup oleh adegan ikonik di konser Live Aid.

Namun sejak 1997, John Deacon tak lagi bergabung dengan Queen. Ia merasa begitu terpukul dengan kematian Freddie Mercury pada 1991.

Dikutip dari Smooth Radio, Deacon pernah mengatakan, "Sejauh yang telah aku perhatikan, inilah. Tidak ada poin untuk bertahan. Tidak ada yang mungkin bisa menggantikan Freddie."



Pada 2001, John Deacon pun tak hadir pada perkenalan Queen di Rock N Roll Hall of Fame.

Brian May pernah mengatakan, John Deacon masih beberapa kali berhubungan dengannya dan menyetujui ide akan adanya 'Bohemian Rhapsody'.

Akan tetapi pada 2014, May dan Roger Taylor mengaku telah jarang sekali berhubungan dengan John Deacon.

Meski demikian, ketika 'Bohemian Rhapsody' rampung digarap dan ditayangkan di bioskop, Brian May mengaku tak ada ungkapan keberatan dari Deacon.

"Itu pilihannya, dia tidak menghubungi kita. Selama ini John cukup sensitif, tapi tidak ada komenter sumbang darinya," ujar May dikutip dari Ultimate Classic Rock.

Semasa bergabung dengan Queen, John Deacon menciptakan sejumlah lagu, di antaranya 'Another One Bites the Dust', 'Under Pressure', hingga 'I Want to Break Free'.



Simak Juga 'Kenang Freddie Mercury, Queen Buka Oscar 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(srs/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed