DetikHot

music

'We Will Rock You' dan 'We Are the Champions' Menggema di Oscar

Senin, 25 Feb 2019 12:33 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
We Will Rock You dan We Are the Champions Menggema di Oscar Queen di Oscar 2019. Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta - Adam Lambert menghentak panggung Academy Awards 2019 yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (24/2/2019) waktu setempat. Ia tampil mengisi formasi dari band legendaris Queen sebagai vokalis.

Queen bukan hanya sebuah legenda, namanya juga penting untuk ada di panggung Oscar karena film biopiknya, 'Bohemian Rhapsody', yang tayang pada 2018 berhasil masuk nominasi dalam sejumlah kategori di ajang penghargaan tersebut.

Film itu juga meraih kemenangan untuk Best Actor, Best Sound Mixing, Best Film Editing, dan Best Sound Editing.



Penampilan Queen menjadi salah satu yang paling menyita perhatian di ajang itu. Sebagai pembuka acara pembacaan pemenang, band yang terbentuk pada 1970 itu memainkan dua lagu bersama Adam Lambert, yakni 'We Will Rock You' dan 'We Are the Champions'.

Queen di Oscar 2019. Queen di Oscar 2019. Foto: Kevin Winter/Getty Images


Keduanya adalah lagu yang membangkitkan semangat. 'We Will Rock You' merupakan lagu yang terdapat dalam album 'News of the World'.

Lagu tersebut ditulis oleh Brian May. Rolling Stone menobatkan lagu tersebut dalam urutan ke-330 dalam Daftar 500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa.

Dalam filmnya, digambarkan bahwa 'We Will Rock You' merupakan respons Queen terhadap suara hentakan kaki penonton yang menyaksikan mereka berada di atas panggung.



Sedangkan 'We Are the Champions' adalah salah satu lagu Queen yang paling ikonik. Lagu tersebut terdapat di album yang sama, hanya saja lagu tersebut ditulis oleh Freddie Mercury.

Sama seperti 'We Will Rock You', 'We Are the Champions' juga merupakan respons Queen terhadap para penggemarnya yang menonton mereka, khususnya pada pertunjukan di Bingley Hall, Stafford, saat mereka membawakan lagu 'You'll Never Walk Alone'.

Hingga kini, lagu tersebut masih terus sering dikumandangkan di berbagai acara olah raga.



''Bohemian Rhapsody'' Raih Piala Terbanyak, Berikut Daftar Pemenang Oscar 2019:

[Gambas:Video 20detik]


(srs/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed