detikHot

music

R Kelly Didakwa 10 Tuduhan Kasus Pecelehan Seksual

Minggu, 24 Feb 2019 09:40 WIB Tia Agnes - detikHot
R Kelly Didakwa 10 Tuduhan Kasus Pecelehan Seksual Foto: Getty Images
Jakarta - Musisi R&B R Kelly didakwa atas 10 tuduhan kasus pelecehan seksual. Kabar tersebut dibacakan oleh Pengacara Negara Bagian Cook, Kim Foxx saat jumpa pers.

Di antara 10 tuduhan pelecehan seksual, kasusnya melibatkan empat korban. Termasuk tiga orang remaja yang berusia di bawah 17 tahun.

Seperti dilaporkan Associated Press dan sumber lainnya, pemenang Grammy itu melakukan pelecehan seksual sejak 1998 silam. Dia dijadwalkan hadir di sidang pertamanya pada 8 Maret.



Surat perintah penangkapan R Kelly pun telah dikeluarkan pihak pengadilan. Selama ini R Kelly membantah atas dakwaan tersebut.

"Dia sangat terkejut, kecewa, dan tertekan dengan kabar ini semua," ujar pengacara R Kelly, Steve Greenberg.

Musisi ini dituduh melakukan pelanggaran seksual sejak 25 tahun lalu. Perkembangan terbaru muncul setelah sebuah dokumenter yang ditayangkan di Lifetime awal tahun ini berjudul 'Surviving R Kelly'. Dari dokumenter tersebut, menambah fakta atas tuduhan kasus tersebut.

Januari lalu, ada 12 pernyataan korban atas kasus pelecehan seksual R Kelly. Kasus ini pun mencuat setelah gerakan #MeToo yang mendukung para korban pelecehan seksual semakin gencar beredar.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com