detikHot

music

'Adu Rayu', Kolaborasi Manis Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly

Jumat, 22 Feb 2019 16:28 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: dok. Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly Foto: dok. Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly
Jakarta - Sulit dibayangkan memang ketika musisi yang rajin melahirkan tembang-tembang romantis bersatu. Mereka adalah Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly yang menghasilkan kolaborasi manis.

Hasil dari kerja sama itu adalah sebuah lagu yang diberi judul 'Adu Rayu'. Sebenarnya, lagu tersebut akan dilepas pada konser Yovie Widianto, tapi proses produksinya belum selesai.

Mereka akhirnya sepakat untuk menunda perilisan 'Adu Rayu'. Hasil dari kesabaran itu pun begitu mengagumkan.

"Begitu dapat inspirasi, langsung saya buat musiknya dan direkam untuk diperdengarkan kepada Tulus dan Glenn, yang penting mereka nyaman menyanyikannya," jelas Yovie pada siaran persnya, Jumat (22/2/2019).




Jam terbang yang tinggi untuk menggarap musik menghasilkan proses rekaman yang begitu cepat. Meski latar belakang musik mereka berbeda, tapi tidak mengganggu terciptanya 'Adu Rayu', justru membuatnya begitu maksimal.

"Ini adalah gambaran bahwa musik punya ruang yang sangat luas tidak hanya untuk berbagi ekspresi namun bersatu dalam kolaborasi membuat histori bersama," ujar Glenn.

"Sebuah kebanggaan bagi saya bisa bersatu energi dengan legenda-legenda hidup musik Indonesia. Bangga berkarya bersama. Saya kagum dengan konsistensi berkarya Mas Yovie dan Kak Glenn. Belajar banyak dari dua nama hebat ini," timpal Tulus.
(dar/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com