detikHot

music

Jerinx Sebut Anang Salahkan Glenn Fredly, Azriel Turun Tangan

Selasa, 19 Feb 2019 18:01 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Anang Hermansyah. Foto: Palevi S/detikFoto Anang Hermansyah. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Jerinx memberi penjelasan panjang lebar mengenai kronologi pertemuannya dengan Anang Hermansyah. Musisi asal Bali tersebut menyebut Anang enggan meminta maaf pada para musisi terkait RUU Permusikan.

Jerinx bahkan menyebut personel Kidnap Katrina yang juga anggota DPR RI itu turut menyalahkan KAMI (Konferensi Musik Indonesia) yang dipimpin oleh Glenn Fredly.

"Diskusi dimulai dengan santai, tapi lama kelamaan, seperti saya duga, Anang muter-muter. Gak mau minta maaf, gak mau akui jika semua drama RUU ini gak akan terjadi jika dia, sebagai inisiator RUU yg digaji 38 juta/bulan oleh rakyat, mengawal dan mengawasi proses lahirnya RUU ini. Bahkan mencoba menyalahkan pihak lain, salah satunya KAMI (Konferensi Musik Indonesia) pimpinan @glennfredly309," tulis Jerinx di akun Instagram-nya.

Mengenai kronologi yang ditulis Jerinx tersebut, Azriel yang merupakan putra dari Anang pun mewakili ayahnya dengan membantah lewat fitur Instagram Stories miliknya.



Azriel mengatakan bahwa menyalahkan orang lain, menurutnya, bukanlah sikap yang dimiliki oleh ayahnya.

"Gini ya om, bapak, ibu saya datang berangkat dari pagi, buat ketemu sama om, berangkat cuma mas Haris dan Echa. Lalu pertemuan di sana diatur oleh om Erie (yang om tuduh admin Lambe Turah) dan Bli Ayet yang punya Rumah Sanur," buka Azriel.

"Apa Om malu karena selama om di sana om katanya baik banget, nggak ada om suruh papa minta maaf? Nggak ada papa saya jelekin bawa nama orang lain? Karena itu bukan sifat papa saya bawa-bawa orang lain," bantah Azriel dalam penjelasannya.

Selama ini, pihak DPR RI kerap mengatakan bahwa usulan adanya RUU Permusikan memang datang dari KAMI. Padahal menurut pengakuan pihak KAMI maupun Koalisi Budaya, RUU Permusikan tidak dibahas dalam konferensi yang digelar di Ambon pada Maret 2018.

Di pekan sebelumnya, sejumlah musisi yang bernaung di bawah nama Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTL RUUP) juga sudah menyepakati pernyataan kesepahaman dengan Anang Hermansyah lewat Konferensi Meja Potlot.

Dalam konferensi tersebut, kedua pihak yang bersebrangan setuju untuk mencabut RUU Permusikan dari Prolegnas. Anang berjanji mengajukan kesepakatan tersebut kepada DPR RI.

Tonton video: Lihat Perlakuan Jerinx ke Anang, Azriel: Sebagai Anak Saya Sakit!

[Gambas:Video 20detik]


(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed