detikHot

music

Jerinx Beberkan Kronologi Pertemuan dengan Anang Hermansyah

Selasa, 19 Feb 2019 13:40 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Foto: Jerinx SID (Ismail/detikHOT) Foto: Jerinx 'SID' (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Ini masih tentang Jerinx dan Anang Hermansyah. Jerinx mengunggah kronologi dirinya bisa sampai bertemu di Bali dengan Anang.

"Kronologi pertemuan saya dan Anang Hermansyah:



14 Feb saya dihubungi Beritagarid yg ingin menginisiasi diskusi RUU Permusikan di Bali dengan narasumber saya, Anang, Prof Tjut Nyak Deviana, Robi Navicula dll.

15 Feb saya sanggupi tawaran menjadi narasumber

16 Feb pihak Anang berkali-kali meminta jaminan keamanan selama diskusi, dan permintaan mereka saya penuhi, saya jawab SAYA YANG JAMIN KEAMANAN ANANG DAN TIM SELAMA DI BALI.



16 Feb pihak Beritagar membatalkan acara diskusi

17 Feb keluarga saya pemilik Sanur Garage mengontak saya, mengabarkan jika Anang sangat sangat minta tolong agar dipertemukan dengan saya utk berdamai. Tawaran tersebut saya terima DENGAN SYARAT ANANG HARUS MINTA MAAF KE PUBLIK ATAS KINERJANYA YANG GAL BECUS DAN MEREPOTKAN BANYAK MUSISI

18 Feb saya bertemu Anang (yang ternyata datang dengan istrinya dan admin Lambe Turah bgst) di Sanur Garage.



Diskusi dimulai dengan santai, tapi lama kelamaan, seperti saya duga, Anang muter-muter. Gak mau minta maaf, gak mau akui jika semua drama RUU ini gak akan terjadi jika dia, sebagai inisiator RUU yg digaji 38 juta/bulan oleh rakyat, mengawal dan mengawasi proses lahirnya RUU ini, dan mencoba menyalahkan pihak lain, salah satunya pihak KAMI (Konferensi Musik Indonesia) pimpinan Glenn Fredly.

Semua percakapan di atas tidak kami (JRX TV) rekam karena sesuai deal antara saya dan Anang, tidak ada rekam merekam, saya mau ketemu kalau Anang meminta maaf, dan kami akan merekam saat Anang meminta maaf saja. Nyatanya dia muter-muter, ga ada inisiatif meminta maaf seperti yg sudah dijanjikan, ya sudah diskusi saya tutup dan dibubarkan.

Tak selang berapa menit, akun Lambe Turah posting video pendek pertemuan kami dengan caption kental bahasa framing jika Anang pahlawan pemberani yg mendatangi saya yg songong dan gak berani bicara. Komen-komennya bikin saya naik darah, kampungan semua, gak paham substansi kemakan narasi tololnya lambe turah, dan ini bukan pertama kalinya saya diframing oleh lambe turah.



Setelah saya ancam salah satu tim Anang, si Erie (kabarnya dia kakaknya Anji) yg saya curigai sebagai admin Lambe Turah, postingan tersebut dihapus," tulis Jerinx dalam Instagram miliknya dilihat detikHOT, Selasa (19/2/2019).

Dalam kolom komentarnya, Jerinx juga menuliskan mengenai Lambe Turah.

"Jika dia bukan admin/sangat dekat dengan admin, kenapa cepat sekali dihapus? Si Erie ini juga sempat nanya ke saya sebelum diskusi ditutup. Pertanyaannya "bli ini boleh dipost di lambe?" yg segera saya jawab TIDAK. Jadi poin yg bisa saya tangkap dari skeman licik yg dijalanjan tim Anang Ashanty adalah: mereka ingin sekali ketemu saya bukan untuk perihal RUU Permusikan, tapu untuk menyelamatkan nama Anang agar bisnis Ayam Asix dan Villanya di Bali aman.PS: Pelukan/salaman ga berarti sepakat, saya peluk/salaman Anang 100% tuk hargai niatnya jauh-jauh ke Bali cuma buat temui saya. Bagaimana menurut anda?," tanyanya.

[Gambas:Instagram]


Tonton juga: Kakak Anji Minta Maaf ke Jerinx SID, Ada Apa?
[Gambas:Video 20detik]

(wes/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com