detikHot

music

Jihan Audy, Next Via Vallen yang Mulai Nyanyi Sejak Kelas 3 SD

Selasa, 19 Feb 2019 11:03 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
Jihan Audy Next Via Vallen yang Mulai Nyanyi Sejak Kelas 3 SD/Foto: Jihan Audy Instagram Jihan Audy Next Via Vallen yang Mulai Nyanyi Sejak Kelas 3 SD/Foto: Jihan Audy Instagram
Jakarta - Jihan Audy disebut-sebut sebagai next Via Vallen. Siapa sebenarnya Jihan Audy?

Jihan Audy dikenal sebagai penyanyi dangdut. Dia menyanyi sejak kelas 3 SD. Simak perjalanan karier penyanyi yang sedang populer ini.

1. Penyanyi Dangdut Koplo

Jihan Audy adalah penyanyi muda berbakat asal Jawa Timur. Dia kerap menyanyikan lagu dangdut koplo.

Dia manggung bersama grup musik yang memiliki banyak penggemar di pulau Jawa yakni New Pallapa. Via Vallen sebelumnya kerap manggung bersama grup musik New Pallapa. Karena itu, disebut-sebut Jihan merupakan next Via Vallen.



Gadis berparas ayu ini dikenal dengan menyanyikan lagu dalam bahasa Jawa. Lagunya yang terkenal yakni Prei Kanan Kiri.

Jihan merupakan salah satu penyanyi dangdut koplo yang saat menyanyi tidak terlalu lebay dengan goyangan-goyangan hot. Suaranya dikenal sangat merdu.

2. Umurnya Masih Muda

Jihan yang memiliki nama lengkap Jihan Audylia Arinde Silva ini masih berumur 15 tahun.
Dari segi fisik, Jihan terlihat sudah dewasa. Namun nyatanya penyanyi cantik asal Mojokerto ini masih belia. Dia menyanyi sejak kelas 3 SD.


3. Terangkat Berkat Lagu Ayu Ting Ting

Dia kerap menyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya di Jawa Timur. Jihan dulu yang awalnya dibayar Rp 50 ribu setiap manggung, dan sekarang menjadi kurang lebih Rp 2 juta saat manggung.

Jihan terangkat berkat menyanyikan lagu milik penyanyi dangdut Ayu Ting Ting bertajuk Alamat Palsu. Lagu Alamat Palsu memang tidak terlalu sulit dinyanyikan.



4. Punya Fans Bernama JYLO

Seperti artis-artis besar lainnya, Jihan Audy juga memiliki komunitas fans. Namun nama komunitas fansnya berbeda dengan yang lain yakni bernama JYLO Manise. Nama itu diambil dari kepanjangan atau singkatan Jihan Audy Lovers. Nama fansnya itu sangat mudah dihafalkan.
(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com