DetikHot

RUU Permusikan

Konfrensi Meja Potlot Hasilkan Musyawarah Musik Nasional

Sabtu, 16 Feb 2019 21:35 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Konfrensi Meja Potlot Hasilkan Musyawarah Musik Nasional Foto: Sarah Glandosch / dok. Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan
Jakarta - Konferensi Meja Potlot sudah digelar di markas Slank pada 12 Februari. Hal itu menghasilkan RUU Permusikan bakal ditarik dari Prolegnas.

Glenn Fredly pun menyebut ada hal positif dari konfrensi itu dan bakal ada musyawarah nasional.

"Positifnya adalah musisi jadi duduk semua, dari Sabang sampai Merauke merespons dengan baik. Jadi semua duduk kayak kemarin di Potlot ngobrolin ini dan akhirnya kita sepakat kita harus musyawarah nasional musik," kata Glenn Fredly saat menjadi pembicara di acara Seni Sebagai Pemersatu Bangsa, Depok Town Square, Depok Jawa Barat, Sabtu, (16/2/2019).

Glenn menyebut bakal ada andil pemerintah untuk memfasilitasi musyawarah musik nasional itu. "Jadi nanti akan bekerja sama dengan pemerintah," katanya.

Dalam kesempatan itu, Glenn menyebut musisi tradisional juga akan dilibatkan. Mulai dari sisi non industri hingga industri permusikan.

"Akhirnya akan ada musyawarah nasional musik Indonesia baik yang ada di Industri maupun non industri. Artinya tradisional juga harus dilihat, nggak dibiarkan jalan sendiri," tukasnya.
(fbr/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed